Yamaha Akan Luncurkan Motor Baru saat HUT RI

Logo Yamaha.
Sumber :
  • Yamaha

VIVA – Agar tidak tergerus oleh para pesaingnya, Yamaha gencar menghadirkan produk baru. Produsen sepeda motor asal Jepang itu, dikabarkan bakal sudah menyiapkan satu model anyar yang akan dihadirkan tak lama lagi.

Enaknya Jadi PNS, Baru Masuk Kerja Setelah Lebaran Dikasih Motor Baru

Dilansir dari Indianautosblog, Rabu 14 Agustus 2019, pembukaan selubung motor baru itu rencananya dilakukan pada Sabtu 17 Agustus 2019. Waktunya bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74.

Namun, peluncuran bukan dilakukan di Tanah Air, melainkan di pameran Big Motor Sale 2019. Acara itu digelar di Bangkok, Thailand, dan merupakan ajang tahunan produk otomotif roda dua di Negeri Gajah Putih.

Terpopuler Otomotif: Motor Baru Honda Lebih Irit dari BeAT, Efisiensi Bahan Bakar Hyundai

Dari beberapa bocoran yang muncul, diduga kuda besi yang akan dipamerkan adalah XSR155. Motor ini mengusung desain klasik, mirip dengan Kawasaki W-175.

Baca juga: Esemka Berjuang Cari Dukungan

Terpopuler Otomotif: Motor Baru Lebih Irit dari Honda BeAT, Pungli Tiap 2 Meter di Bekasi

Tampilannya tidak jauh berbeda dengan motor jenis cafe racer, yang saat ini sedang digandrungi oleh para pencinta motor custom. Basisnya disebut-sebut menggunakan milik MT-15, yakni sport naked Yamaha yang sudah lama ada di pasaran.

Meski tampangnya kuno, namun Yamaha menyematkan beberapa teknologi terkini pada motor tersebut. Salah satunya, panel instrumen digital yang dipasang tepat di tengah setang.

Yamaha XSR900.

Rangkanya menggunakan teknologi Deltabox milik Yamaha, yang juga diaplikasikan pada MT-15 dan R15. Lengan ayun belakang juga memakai bahan yang sama dengan dua motor tersebut, yakni aluminium.

Mesinnya memiliki konfigurasi satu silinder berkapasitas 155cc, dan sudah dibekali teknologi Variable Valve Actuation atau VVA. Tenaga yang dihasilkan mencapai 19,3 daya kuda dan torsi 14,7 Newton meter.

Soal harga, XSR155 dikabarkan akan ditawarkan dengan banderol 85 ribu Baht, atau setara Rp39 juta. Harga tersebut sedikit lebih murah dari R15 versi terbaru yang dipasarkan di Thailand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya