Suzuki Luncurkan Katana Baru, Lebih Murah dari Jimny

Motor Suzuki Katana 2018
Sumber :
  • Suzuki

VIVA – Setelah resmi dihadirkan di negara asalnya, Jepang, Suzuki Katana kini diluncurkan di Thailand. Sepeda motor yang masuk dalam segmen sport naked itu, ditawarkan dengan banderol 569 ribu Baht, atau sekitar Rp261 juta.

Terpopuler Otomotif: Motor Baru Honda Lebih Irit dari BeAT, Efisiensi Bahan Bakar Hyundai

Motor ini dirancang untuk mengingat model lawas Suzuki yang tenar di era 80-an, GSX-1100S. Mesinnya memiliki spesifikasi empat silinder berkapasitas 999cc, yang mampu menghasilkan tenaga 150 daya kuda dan torsi 108 Newton meter.

Dilansir dari Greatbiker, Minggu 18 Agustus 2019, Katana edisi baru dibekali dengan sistem kontrol traksi, yang tersedia dalam tiga pilihan. Selain itu, Suzuki juga melengkapi kuda besi tersebut dengan tombol mode berkendara, yang umum dipasang di motor zaman sekarang.

Sepeda Motor Baru Royal Enfield Ini Harganya Rp50 Jutaan

Pengendara bisa nyaman memantau kecepatan dan kondisi mesin, berkat adanya panel instrumen digital. Suspensi depan memakai KYB berukuran 43 milimeter, sementara belakang disematkan model suspensi tunggal. Keduanya bisa diatur, sesuai keinginan.

Baca juga: Jakarta Bakal Punya Angkot Baru Seharga Fortuner

Vespa Semakin Populer di Indonesia, Ini Daftar Harga Terbarunya

Galaknya tenaga mesin bisa diredam sempurna, oleh dua rem cakram di bagian depan dan satu di sektor belakang. Agar pengendara bisa aman mengerem mendadak, tersedia peranti anti-lock braking system.

Suzuki Indonesia juga sudah dua kali memajang motor tersebut. Pertama di Jakarta Fair Kemayoran 2019, dan yang ke-2 di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. Meski belum resmi hadir, namun sudah ada beberapa orang yang berminat membelinya.

Motor Suzuki Katana 2018

Sebagai informasi, nama Katana juga sempat dipakai oleh Suzuki Indonesia untuk seri mobil Jimny. Kini, mobil berjenis jip itu hadir dengan nama Jimny saja, dan dibanderol mulai dari Rp315 jutaan. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya