Baru 20 Hari Dipakai, Sepeda Motor Ini Sudah Karatan

Sepeda motor Jawa edisi 2019
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Sepeda motor yang dibeli dalam kondisi baru, memiliki banyak keuntungan jika dibandingkan model bekas. Salah satunya, semua komponen sudah dijamin dalam kondisi baik dan berfungsi normal.

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

Sebab, sepeda motor biasanya diperiksa secara menyeluruh sebelum keluar dari pabrik. Sehingga, konsumen bisa mendapat kendaraan dengan kondisi sempurna, saat membeli lewat diler resmi.

Hal berbeda dialami oleh pemilik motor merek Jawa di India, Hailesh Suvarna. Kuda besi yang baru dibelinya sudah terpapar karat. Padahal, sepeda motor tersebut baru diterimanya pada 2 Agustus 2019.

Pesanan Honda Stylo 160 Membeludak

Padahal, motor yang berkarat biasanya akibat sudah lama tak dipakai dan diparkir di luar ruangan. Sangat jarang produk baru yang dikirim ke pelanggan, mengalami kejadian tersebut.

Baca juga: Ada fitur jadul di kabin mobil Glory 560

2 Sepeda Motor Baru Honda Resmi Terdaftar di Indonesia

Melansir dari Rushlane, Rabu 21 Agustus 2019, karat terlihat jelas di beberapa bagian seperti setang kemudi, mur yang mengunci sambungan besi, serta di dudukan knalpot. Selain itu, ada air di dalam speedometer motor India tersebut.

Keluhannya langsung dilaporkan ke diler resmi motor Jawa. Pihak diler berjanji untuk mengecat ulang sepeda motor baru tersebut. Tak hanya itu, suku cadang yang sudah berkarat akan diganti dengan yang baru.

Karat muncul di sepeda motor yang baru dikirim kepada pemiliknya.

Diketahui sepeda motor Jawa baru meluncur di India pada November 2018. Saat itu, perusahaan sudah membuka pemesanan untuk produk-produknya. Namun, pengiriman unit baru dilakukan setelah empat bulan, atau pada Maret 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya