Ngerinya Spek Honda CBR250RR Baru

CBR250RR dengan warna terbaru.
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – CBR250RR menjadi andalan Honda di pasar sepeda motor sport. Kendaraan beroda dua itu hadir dalam wujud yang benar-benar baru, kurang lebih tiga tahun lalu.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Tampilannya lebih agresif dari pendahulunya. Teknologi yang diusung juga canggih, mulai dari mode berkendara hingga penyematan lampu LED yang hemat energi.

Setelah tiga tahun, tampaknya PT Astra Honda Motor sebagai produsen, merasa perlu menghadirkan penyegaran. Seperti dilansir dari Greatbiker, Jumat 23 Agustus 2019.

Kawasaki Ninja ZX-25R Dijual Bekas, Harga Bikin Kaget

AHM diketahui mendaftarkan motor dengan kode baru, K64J. Kode tersebut mirip dengan yang dipakai untuk CBR250RR edisi awal, yakni K64A.

Baca juga: Gantung Pengharum Mobil di Spion Bakal Ditilang

Enaknya Jadi PNS, Baru Masuk Kerja Setelah Lebaran Dikasih Motor Baru

Melihat perbedaan hanya di huruf terakhir, berarti AHM hanya akan melakukan sedikit ubahan pada motor pesaing Yamaha R25 tersebut.

Eksterior disebut-sebut tidak akan mengalami banyak ubahan. Sebab, tampilannya masih layak untuk dipakai hingga beberapa tahun lagi.

Touring CBR250RR di Bali.

Ubahan yang diduga bakal dilakukan, dipusatkan pada sektor mesin dan transmisi. Yang belum ada di motor itu saat ini, yaitu quick shifter atau fitur yang bisa membuat perpindahan gigi transmisi lebih cepat.

Karena Honda memakai konsep motor balap pada CBR250RR, wajar jika fitur itu bakal disematkan. Selain itu, ada juga slipper clutch yang bisa mencegah sentakan saat gigi diturunkan dengan cepat.

Fitur terakhir adalah soal pengaman. Teknologi keyless saat ini umum dipakai di skuter matik, sehingga bukan tidak mungkin nantinya juga akan menyasar motor sport. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya