Tanpa Seremoni, Honda Buka Selubung Motor Baru

New Honda Supra GTR150
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA – Pasar sepeda motor di Indonesia pada Agustus tahun ini, mengalami sedikit kenaikan dari bulan sebelumnya. Dari jumlah tersebut, segmen yang paling dominan masih skuter matik.

'Supra Bapak' Penolong Marc Marquez

Meski demikian, hal itu tidak menyurutkan niat pabrikan untuk memperbarui model lain. Sebab, segmen motor jenis bebek dan sport masih menjadi pelengkap yang dibutuhkan para pemegang merek.

Contohnya PT Astra Honda Motor, yang baru saja membuka selubung motor baru jenis bebek. Berdasarkan keterangan resmi AHM, dikutip Senin 32 September 2019, motor yang dimaksud adalah Supra GTR150.

Sepeda Motor baru Honda Tersedia di Diler, Lebih Irit dari BeAT

Berbeda dengan model Supra yang sudah lama menjadi legenda, GTR150 mengusung tampilan sport, mirip Honda CS-1 yang saat ini sudah tidak lagi diproduksi.

Ubahan yang dilakukan AHM, meliputi pemasangan front cover dan lampu belakang model baru. Spatbor belakang kini menjadi tumpuan untuk menempatkan lampu sein.

Daftar Motor Bebek Honda 2023, Ada yang Rp80 Jutaan

Panel instrumen analog dianggap sudah ketinggalan zaman, sehingga AHM menggantinya dengan model digital. Warna dasarnya merah, dan tampilan huruf serta angka dibuat hitam.

New Honda Supra GTR150

Penunjuk kecepatan ditampilkan dalam bentuk angka, sementara putaran mesin berupa bar yang memanjang dari sisi kiri ke atas. Indikator bahan bakar juga berupa batangan hitam, yang desainnya berbentuk segitiga.

Hadir dalam empat warna pilihan, New Supra GTR150 ditawarkan dengan banderol Rp23,354 juta untuk kelir standar, dan Rp23,685 juta untuk warna matte.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya