Mau Beli Motor Eksotik Honda Zoomer, Siapkan Uang Sebanyak Ini

Honda Zoomer-X, skutik baru yang dipamerkan AHM
Sumber :
  • VIVAnews / Herdi Muhardi

VIVA – Produsen sepeda motor Honda memiliki banyak sekali jenis produk. Kategorinya dibedakan berdasarkan model, pengguna dan kemampuannya.

Daftar Lengkap Promo Sepeda Motor Honda Usai Lebaran

Di Indonesia, PT Astra Honda Motor sebagai agen pemegang merek hanya menawarkan sebagian jenis saja, sesuai dengan karakter dan minat konsumen di Tanah Air.

Salah satu yang tidak dihadirkan, yakni Zoomer. Motor tersebut hanya meluncur di Thailand, tanpa pernah ada kabar soal pembukaan selubungnya di Indonesia. Padahal, para pencinta motor sudah lama mengidamkan motor berpenampilan eksotik tersebut.

Duel Yamaha NMAX vs Honda PCX di Pasar Motor Bekas, Siapa Paling Laris?

Tampaknya, doa mereka akan segera terwujud. Berdasarkan informasi di laman Samsat PKB Pemprov DKI Jakarta, dilansir Selasa 24 September 2019, tertera nama Zoomer di daftar sepeda motor Honda lansiran tahun ini.

Nilai Jual Kendaraan Bermotor untuk kuda besi yang wujudnya mirip Honda Monkey itu, yakni Rp29,3 juta. Harga tersebut berstatus off the road alias belum termasuk pajak dan bea balik nama.

Penjualan Motor Bulan Maret Naik, Total Sudah Laku 1,7 Juta Unit Sepanjang 2024

Artinya, jika ingin memiliki Zoomer konsumen harus rela merogoh kocek kurang lebih Rp33 juta, agar bisa digunakan di jalan raya secara resmi.

Sayangnya, hingga kini AHM belum melakukan peluncuran secara resmi. Mereka hanya pernah memamerkannya saja. Meski demikian, beberapa selebriti diketahui sudah memiliki Zoomer, tanpa diketahui dari mana asal unitnya.

Zoomer memiliki bentuk mirip motor bebek, hanya saja desainnya lebih kecil dan modern, serta mengusung teknologi skuter matik. Motor ini dirancang untuk kaum muda yang gemar tampil beda. Mesinnya sama dengan Honda BeAT, yakni 108cc.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya