Apa Sih Enaknya Touring Motor Sendirian?

ilustrasi pengendara motor.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Fungsi sepeda motor tidak hanya sebagai alat transportasi untuk aktivitas sehari-hari saja. Ada beberapa pemilik yang menggunakannya untuk melepas penat, dengan cara berlibur ke luar kota.

Bocah SD Asal Sampang Madura Nekat Naik Motor ke Jakarta, Disetop Polisi di Semarang

Mengendarai motor jarak jauh, atau biasa dikenal dengan istilah touring, kerap diadakan oleh para anggota klub motor. Ada yang melakukannya satu pekan sekali, ada juga yang satu bulan sekali.

Selain menikmati akhir pekan, touring juga bisa mempererat tali persaudaraan antar sesama pemilik kuda besi. Mereka juga bisa saling berbagi pengalaman, baik dalam hal perawatan maupun masalah yang dihadapi.

Viral Caleg PKB Konvoi Motor Tanpa Helm, Polisi Ciut Tak Berani Tilang

Meski demikian, ada juga yang memilih untuk touring seorang diri. Di mana kenikmatannya?

Dilansir dari laman Wahana Honda, Senin 7 Oktober 2019, touring seorang diri ternyata memiliki beberapa keunggulan. Yang pertama, bisa menentukan waktu, tempat, sebebas yang kamu inginkan.

Viral Anjing Diseret hingga Kakinya Berdarah, Akhirnya Naik Motor

Ingin pergi ke pantai? Silakan. Mau merasakan sejuknya hawa gunung? Pilih rutenya. Semua bisa kamu lakukan dengan santai, tanpa harus menunggu kata sepakat.

Bepergian seorang diri, juga mengajarkan kita untuk percaya pada orang asing. Tidak semua orang baik, namun tidak semua juga memiliki niat jahat.

Dengan touring sendiri, kamu bisa berjumpa dengan banyak orang baru. Terkadang, mereka memiliki cerita unik yang tidak diketahui oleh kawan-kawan di klub motormu.

Terakhir, kamu bisa bebas untuk mengubah lokasi tujuan, atau menentukan berapa lama waktu yang ingin dihabiskan di lokasi wisata tersebut. Ada air terjun menarik yang instagramable? Langsung saja meluncur, tunda kepulanganmu esok hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya