Motor Trail Polisi Ini Berhasil Bikin Warganet Kepo

Sepeda motor trail Yamaha ini bikin warganet penasaran
Sumber :
  • Istagram @agoez_bandz4

VIVA – Yamaha menjadi salah satu merek sepeda motor yang menjajakan produknya di Tanah Air. Lini produk dari perusahaan otomotif Jepang itu sangat beragam, mulai dari skuter matik, motor bebek, sport, naked bike, bahkan Trail. 

Yamaha Meluncurkan Motor Listrik yang Canggih

Meski demikian, tak semua produk yang ada di Indonesia dengan mudah dikenali oleh masyarakat awam. Salah satu contohnya, yang diunggah di media sosial Instagram oleh akun @agoez_bandz4. Sepeda motor trail itu membuat warga pengguna internet kepo, lantaran jarang terlihat. 

Foto yang diunggah ke Instagram memperlihatkan sepeda motor trail dengan bodi warna gelap. Dari depan, terlihat lampu utama dan spionnya berbentuk bulat dengan setang khas motor pelahap trek tanah. Di bagian batok lampu utama terdapat logo Garpu Tala yang menjadi identitas Yamaha.

Yamaha MX King dengan Ubahan Baru Harganya Rp24 Jutaan

Roda depan dan belakang menggunakan pelek jari-jari dengan alas kaki ban pacul khas motor trail. Jika diperhatikan lebih detail, pada blok mesin juga terdapat tulisan Yamaha sebagai identitas. Sayangnya, tak nampak spion pada motor yang memakai plat nomor khusus anggota Polri itu.

Baca juga: Lagi Jalan Sore-sore, pengendara PCX dapat ‘rejeki’ dari dalam motornya

Tampilan Baru Yamaha Gear 125 Harganya Rp17 Jutaan

"Motor apa ini, kok jarang ada di Indonesia?," demikian seperti dikutip dari keterangan gambar di akun Instagram tersebut, Rabu 9 Oktober 2019.

Unggahan tersebut ditanggapi oleh warga pengguna Instagram dengan menjawab memenuhi kolom komentar. Ada yang menyebutnya sebagai Yamaha Scorpio, motor Polisi, maupun yang menebak bahwa sepeda motor itu adalah Yamaha Serow.

Penelusuran VIVA.co.id dari gambar tersebut, sepeda motor ini memang bisa diidentifikasi sebagai Yamaha Serow. Produk trail dari Jepang ini sudah dikenal lama oleh penggemar offroad dengan roda dua. Yamaha menyiapkan dua pilihan mesin, yakni berkapasitas 225cc maupun 250cc.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya