Bocoran Motor Baru Honda: Gabungan Vario, CBR dan Supra

Logo Honda
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA – Pasar  sepeda motor di setiap negara berbeda. Ada yang model bebek laku keras, sementara di negara lain tipe skuter matik lebih unggul dalam hal volume penjualan.

Ribut dengan Pemotor Lain, Pengendara Yamaha RX-King Ini Dipaksa Cium Asap Knalpotnya Sendiri

Namun, jika dirata-rata maka jenis bebek masih cukup banyak diminati di kawasan Asia Tenggara. Seperti di Malaysia, Thailand dan Vietnam.

Hal ini yang mendasari pabrikan motor Honda, untuk membuat motor bebek model baru. Seperti dilansir dari Indianautosblog, Senin 21 Oktober 2019.

Terpopuler: Honda Vario Baru Resmi Meluncur, Mobil Listrik Xiaomi SU7 Biang Masalah

Berbeda dengan motor bebek Honda pada umumnya, model baru yang belum diketahui namanya ini merupakan gabungan dari beberapa model  terlaris pabrikan berlogo sayap mengepak itu.

Contohnya, basisnya tetap memakai model bebek, sama seperti Supra GTR 150. Namun, wujud depannya dibuat lebih modern. Bahkan, dari gambar yang bocor di dunia maya, tampak tampilan depannya mirip dengan skuter matik Vario.

Honda Vario Terbaru Resmi Meluncur Jelang Lebaran, Harga Mulai Rp22 Jutaan

Eksteriornya banyak menampilkan garis tajam, mulai dari lampu depan hingga penerangan belakang. Joknya dibuat bertingkat, namun pemisahannya tidak ekstrem seperti motor sport.

Bocoran motor baru Honda

Suspensi depan masih memakai model klasik, yakni teleskopik. Namun, bagian belakang sudah dilengkapi dengan peredam kejut tunggal.

Sistem pengereman menggunakan cakram bergelombang, dan disebut akan tersedia dalam varian anti-lock braking system atau ABS.

Beberapa fitur andalan Honda, seperti keylessstart stop engine dan panel instrumen digital, dikabarkan akan disematkan pada motor ini.

Sementara itu, mesinnya memiliki spesifikasi satu silinder berkapasitas 150cc. Desainnya disebut tidak jauh berbeda dari mesin yang dipasang pada Honda CBR150R.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya