Perusahaan India Beli 100 Persen Saham Produsen Motor Asal Eropa

Sepeda motor listrik Peugeot e-Metropolis
Sumber :
  • ebike-generation

VIVA – Pada 2015, Mahindra membeli 51 persen saham dari Peugeot Motorcycle senilai 13 juta Pound, atau sekitar Rp234 miliar. Sebagai tambahan, mereka mengucurkan 15 juta Pound atau setara Rp270 miliar, untuk pengembangan motor baru.

Penantang Fortuner dan CR-V Mengaspal, Harga Mulai Rp230 Jutaan

Kini, perusahaan asal India tersebut berencana membeli 49 persen saham yang tersisa. Namun, Mahindra tidak menyebutkan berapa dana yang akan mereka keluarkan untuk mengakuisisi produsen motor asal Eropa itu.

Dilansir dari Rushlane, Senin 28 Oktober 2019, Mahindra mengatakan bahwa sejak pembelian saham pertama, mereka melihat adanya peningkatan penjualan pada Peugeot Motorcycle.

Penantang Honda CR-V Meluncur Akhir Pekan Ini

Sepeda motor model Kisbe yang mengusung mesin berkapasitas 50cc, sangat diminati di pasar Eropa. Sementara, motor roda tiga andalan Peugeot Motorcycle, yakni Metropolis, menunjukkan kenaikan angka penjualan di Benua Biru dan China.

Bahkan, produk yang baru saja mereka luncurkan, Peugeot Urban GT, cukup diterima di pasar otomotif dunia. Dengan mengakuisisi 100 persen saham, Mahindra berharap bisa menaikkan pangsa pasar mereka di Eropa dan juga Asia.

Atap Mobil Penantang Fortuner, dan Reaksi Pengendara Ninja

Permintaan akan sepeda motor jenis skuter diprediksi meningkat di Eropa, menyusul mulai berkurangnya kemacetan di negara-negara maju yang ada di wilayah tersebut.

Selain pengumuman soal akuisisi, Mahindra juga menyatakan bahwa mereka akan mengenalkan tujuh model sepeda motor baru dengan merek Peugeot, hingga 2021.

Pembeli Mahindra Bolero yang dipermainkan sales mobil.

Sales Mobil Ini Dicari Diler karena Bikin Malu

Sales mobil yang berada di India itu memandang sebelah mata pelanggannya, yang hendak membeli Mahindra Bolero.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2022