Honda Africa Twin Baru lebih Gahar dan Canggih

Honda CRF1100L Africa Twin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maryadi

VIVA – Honda Motor Europe memajang delapan motor baru, di pameran otomotif EICMA 2019. Pameran itu resmi dibuka mulai hari ini, Selasa 5 November 2019 di Milan, Italia.

Ini Motor Paling Mahal di Pameran IIMS 2024

berdasarkan pantauan VIVA.co.id di lokasi, salah satu model yang diperkenalkan adalah versi baru dari motor petualang andalan mereka, yakni Honda Africa Twin.

Gaya motor reli masih dipertahankan oleh model ini. Mulai dari suspensi depan yang panjang, hingga bodi minimalis dan kaca pelindung yang tinggi. Desainnya tidak banyak berubah dari model lama.

Ancaman Resesi Indonesia, Begini Tanggapan Produsen Sepeda Motor

Ubahan paling besar yang dilakukan Honda, yakni mengganti mesin dengan kapasitas yang lebih besar. Saat pertama kali dihadirkan pada 1988, mesin yang dipasang di Africa Twin berkapasitas 650cc.

Baca Juga: Honda Forza Punya Saingan

Resmi Meluncur di Thailand, Harga Honda ADV 160 Selisih Rp4 juta

Namun, seiring berjalannya waktu, konsumen membutuhkan performa yang lebih. Oleh sebab itu, pada 1990 Africa Twin mengusung mesin dua silinder 750cc. Kapasitasnya kembali ditingkatkan menjadi 1.000cc, pada 2016.

Kini, setelah tiga tahun beredar di dunia, Africa Twin kembali mendapat suntikan performa. Mesin yang dipasang masih dua silinder, namun kapasitasnya naik menjadi 1.100cc. Tenaga yang dihasilkan yakni 100 daya kuda dan torsi 105 Newton meter.

Honda melengkapi Africa Twin model baru, dengan beragam fitur canggih. Mulai dari layar TFT 6,5 inci sebagai panel instrumen, hingga pengatur performa mesin agar roda depan atau belakang tidak terangkat saat berakselerasi maupun ketika mengerem mendadak.

Honda juga menyediakan model Africa Twin Adventure Sport. Tipe ini dilengkapi dengan kaca pelindung yang bisa diatur lima tingkat, tiga posisi lampu belok, ban tubeless, dan peredam kejut Showa yang bisa diatur secara elektrik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya