Akhir Bulan Nanti, Ada Pameran Khusus Sepeda Motor di Jakarta

Pameran sepeda motor.
Sumber :
  • Honda

VIVA – Pameran otomotif kini tidak hanya didominasi kendaraan bermotor roda empat, ada juga perhelatan yang dikhususkan untuk sepeda, bernama IIMS Motobike Expo 2019.

IIMS Motobike 2020 Resmi Dibuka, Pengunjung Bisa Masuk Gratis

Project Manager IIMS Motobike Expo 2019, Rudi MF mengatakan, pameran khusus sepeda motor dan perlengkapan berkendaranya itu diadakan pada tanggal 29 November hingga 1 Desember 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

"Rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo, kami masih terus berupaya, mengingat saat IIMS lalu presiden datang dengan gaya bikers," ujarnya di Jakarta, Selasa 5 November 2019.

Jangan Kaget, Sepeda Motor Listrik Bakal Makin Banyak di Jalan

Project Director IIMS Motobike Expo 2019, Hendra Noor Saleh mengaku optimistis digelarnya pameran tersebut. Mengingat antusias industri otomotif yang cukup baik. 

"Sampai dengan hari ini terdapat 10 merek roda dua yang akan berpartisipasi dan kemungkinan akan bertambah,” tuturnya.

Ada Obat Kangen buat Penggemar Motor Akhir Tahun Ini

Dalam kegiatan perdana ini, kata pria yang akrab disapa Kohen, sudah ada 10 merek kendaraan roda dua yang ikut serta, yakni Benelli, BMW Motorrad, Cleveland, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Peugeot, Piaggio, Vespa, dan Yamaha.

Terkait dua merek otomotif Jepang yang tak ikut, yakni Honda dan Suzuki, Kohen mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih membuka kesempatan untuk bisa berpartisipasi dalam perdana khusus sepeda motor tersebut.

"Kami sudah lakukan penawaran, tetapi mereka belum ada jawaban final. Katanya, masih dibahas di internal, ya masih kami tunggu dan tetap kami siapkan kalau di akhir mau ikut," ucapnya.

Sementara untuk perusahaan sepeda motor listrik lokal Gesits, Dia mengatakan, juga masih menunggu keputusan final yang diberikan.

"Saya juga sudah ngomong ke Pak Harun sebagai bro, Dia bilang minat. Tetapi, ini belum ada resmi hitam di atas putih, jadi belum bisa declare ikut atau tidak," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya