Honda Siap Bikin Motor ADV 250 di Indonesia

Modifikasi Honda ADV 150
Sumber :
  • Jeffry

VIVA – Honda resmi meluncurkan sepeda motor baru mereka, ADV 150 di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019, pada Juli lalu. Tak butuh lama bagi motor itu, untuk membuat munculnya inden pemesanan.

Terpopuler Otomotif: Motor Baru Lebih Irit dari Honda BeAT, Pungli Tiap 2 Meter di Bekasi

Head of Dealer Development Tangerang PT Wahana Makmur Sejati, Benedictus F Maharanto mengatakan, antusiasme masyarakat terhadap skuter matik baru tersebut sangat besar.

“Untuk inden, kami katakan maksimal satu bulan. Target penjualan kami 2.500 unit per bulan,” tuturnya belum lama ini di Tangerang.

Triumph Chrome Edition Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp370 Jutaan

Nah, PT Astra Honda Motor sebagai produsen ternyata tertarik untuk membuat versi lainnya. Dilansir dari Greatbiker, Jumat 15 November 2019, AHM dikabarkan siap untuk merancang ADV dengan mesin yang lebih besar, yakni 250cc dan 300cc.

Basis motor baru itu akan menggunakan ADV 150, namun dengan spesifikasi mesin ala Forza 250 dan Forza 300. ADV 250cc akan dipasarkan di Jepang dan Asia Tenggara, sementara versi 300cc untuk konsumen Eropa.

Jelang Pergantian Tahun, Honda Luncurkan Motor Baru di Indonesia

Tampilan skutik baru bermesin 250cc itu disebut-sebut mempertahankan desain khas ADV, yang dirancang dengan gaya petualang. Lampunya dibekali teknologi LED, dan windshield depan bisa disesuaikan tingginya.

“Jika konsumen tertarik, maka kami akan membuatnya. Kami akan meluncurkan model baru, satu per satu di Indonesia. Banyak orang membicarakan mengenai model baru ADV, dan hal ini membuat kami tertarik,” ungkap Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma.

Honda Wave125i

Terpopuler Otomotif: Motor Baru Honda Lebih Irit dari BeAT, Efisiensi Bahan Bakar Hyundai

Berita yang membahas mengenai motor baru Honda lebih irit dan BeAT dan efisiensi bahan bakar Hyundai, banyak sekali dibaca sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024