Spesifikasi Lengkap Motor 'Jadul' Kawasaki W175TR, Bikin Penasaran

Motor Kawasaki W175TR
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Kawasaki melangkapi jajaran produk yang dijual di Indonesia, dengan meluncurkan W175TR. Sepeda motor baru tersebut mempertahankan gaya retro, namun memiliki beberapa perbedaan dengan model W175 Klasik dan Cafe yang sudah dipasarkan lebih dulu.

Sepeda Motor Gagah Rp30 Jutaan Mengaspal di Indonesia

Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael C. Tanadhi, meski sama-sama mengusung gaya sepeda motor retro, model baru Kawasaki itu memiliki perbedaaan dengan dua produk pendahulunya. W175TR dirancang untuk bisa juga dipakai untuk menemani penggunanya berpetualang.

"TR itu karena konsepnya semi Trail, makanya kami kasih nama W175TR. Untuk logo W yang ikonik, kami putuskan hanya di tipe klasik dan Cafe saja. Kalau ini (enggak pakai) konsepnya lebih ke semi offroad," ujarnya di Jakarta, Jumat 29 November 2019.

Komparasi Sepeda Motor Retro: Kawasaki W175 vs Yamaha XSR 155

W175TR diketahui memiliki bodi lebih ramping dengan kedua kakaknya. Dimensinya, panjang 1.950 milimeter, lebar 805 mm, tingginya 1.085 mm, dan memiliki jarak pijak dari tanah 195 mm. Bobot sepeda motor ini mencapai 121 kilogram, atau lebih ringan sekitar 5 kg dari W175 standar.

Baca juga: Kawasaki Luncurkan Motor Retro Lagi, Harganya Mulai Rp29 Jutaan

Kawasaki Luncurkan Tiga Motor Bernuansa Retro, Kapan Bisa Dibeli?

Tak hanya itu, tangki bensinnya pun dibuat lebih ramping, dengan kapasitas 7,5 liter untuk mengikuti gaya sepeda motor lawas. Bentuk speedometer bulat yang bagian dalamnya masih menggunakan jarum juga masih dipertahankan pada model baru tersebut.

Tampilannya sangat kental sebagai motor untuk berpetualang dengan posisi setang yang tegak, dan membuat tangan pengendara lebih tinggi 30 milimeter dari handlebar. Suspensi dan sepatbor depan mengingatkan pada gaya motor trail klasik.

Kawasaki sengaja menggunakan fork  depan yang lebih panjang 35 mm, dan shockbreaker belakang lebih panjang 27 mm dari model W175 standar. Bagian bawah mesin juga diberi besi pelindung untuk menguatkan kesan, bahwa W175TR bisa dipakai melibas jalan tak mulus.

Jantung penggerak yang digunakan masih sama dengan model W175 lainnya, yakni mesin satu silinder berkapasitas 177cc dengan karburator. Mesin tersebut disandingkan dengan sistem transmisi kopling manual lima percepatan.

Kawasaki luncurkan motor baru W175TR

Produsen kendaraan bermotor roda dua asal Jepang itu, mengaplikasikan sistem penahan laju rem cakram hanya untuk roda depan. Sementara roda belakangnya menggunakan rem teromol.

KMI menawarkan dua tipe W175TR,  standar berbanderol Rp29,9 juta, dan tipe SE  dilabeli harga Rp32,2 juta on the road Jakarta.

Ada beberapa pilihan warna untuk mtor baru tersebut, yakni tipe standar yang hanya tersedia dengan warna bright white (putih). Sementara, pembeli motor  W175TR SE bisa memilih warna Ebony (hitam), Solar Yellow (kuning), atau Urban Olive Green (hijau).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya