Honda Klaim ADV 150 Bebas Masalah Teknis

Touring Honda ADV 150
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA – Pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019, PT Astra Honda Motor resmi meluncurkan ADV 150. Motor ini masuk dalam segmen skuter matik, dan diposisikan sejajar dengan PCX 150.

Dua Motor Honda Ini Banjir Pesanan di GIIAS 2022

Desainnya mirip motor petualang, dengan jarak suspensi lebih panjang dan bodi lebih kekar. Direktur Pemasaran AHM, Thomas WIjaya mengaku yakin, kedua model tidak akan saling berebut konsumen.

"PCX itu kebanyakan pria dan wanita, karena modelnya lebih elegan. Kalau ADV ini kan manly, jadi segmen berbeda dong," ujarnya di Ambarawa, Jawa Tengah, Sabtu 30 November 2019.

Tanpa Keluar Rumah, Beli Honda ADV 160 Dapat Diskon

Meski demikian, mesin yang dipasang di keduanya memiliki spesifikasi yang mirip, yakni satu silinder berkapasitas 153cc. Tenaga mesin disalurkan ke roda belakang, melalui transmisi matik jenis continuously variable transmission atau CVT.

Panelmeter Honda ADV 150.

Permintaan Meningkat, Inden Honda ADV 160 Bisa Sampai Sebulan

Beberapa waktu lalu, ramai di media sosial tentang adanya masalah teknis pada PCX 150, yakni di bagian CVT. Lantas, apakah hal ini juga dialami oleh ADV 150?

Thomas menjelaskan, ADV 150 adalah produk AHM yang dibuat di Indonesia, dan akan dipasarkan di luar negeri. Sehingga, standar yang mereka terapkan lebih spesial.

“ADV 150 kualitasnya sudah dicek dengan baik. Kami juga akan ekspor, jadi sudah memenuhi kualitas global,” tuturnya.

Sayangnya, ia enggan menjelaskan detail soal kasus di PCX 150. Thomas hanya mengatakan, para pemilik yang merasa kurang nyaman, bisa membawa motor mereka ke bengkel resmi untuk dilakukan pemeriksaan.

“Kalau kurang nyaman, akan kami periksa. Kalau ada yang perlu diganti, ya kami ganti komponennya,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya