XSR 155, Motor Baru Bergaya Klasik Yamaha untuk Indonesia

Motor baru Yamaha XSR
Sumber :
  • dok. YIMM

VIVA – Akhir tahun 2019 dimanfaatkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing untuk meluncurkan sepeda motor baru. Tak hanya All New NMax 155, pabrikan Jepang ini juga menghadirkan all new XSR 155.

Komparasi Sepeda Motor Retro: Kawasaki W175 vs Yamaha XSR 155

Motor baru tersebut, menjadi pelengkap produk Yamaha yang dijual di Indonesia saat ini. Sebab, XSR 155 memiliki desain dengan perpaduan gaya sepeda motor klasik dan moderen, yang terlihat mulai dari depan sampai ke bagian belakang.

President Director & CEO YIMM, Minoru Morimoto mengatakan, Yamaha dikenal sebagai penantang bagi merek-merek kendaraan lainnya, untuk membuat sepeda motor yang baru dan berbeda bagi masyarakat dan penggemarnya.

Ada Kabar Menarik untuk Pencinta Motor Klasik

"Kami menciptakan permintaan baru, challenger untuk menetapkan tren baru, dan memberikan nilai yang lebih tinggi atau sesuatu yang baru bagi konsumen Indonesia," ujarnya di Jakarta, Senin 2 Desember 2019.

Baca juga: Yamaha Luncurkan All New Nmax 155, Semakin Canggih

Yamaha Meluncurkan Motor Listrik yang Canggih

Dimensi bodinya, panjang 2.007 milimeter, lebar 804 mm, dan tingginya 1.080 mm. Berat motor XSR 155 mencapai 134 kilogram, dan ground clearance diketahui 170mm. Tangki bensinnya sanggup menampung maksimum 10,4 liter bensin.

Dari bagian depan, terlihat XSR 155 menggunakan lampu utama serta speedometer berbentuk bulat yang biasa dipakai motor 'jadul'. Sementara shockbreaker depan sudah mengaplikasi model up-side down yang umum dipakai motor-motor moderen.

Kesan lawas juga terlihat pada bagian jok serta lampu belakang. Untuk motor berwarna silver Yamaha memasang jok berwarna cokelat, sementara untuk XSR 155 yang menggunakan hitam joknya dibuat sewarna dengan bodinya.

Tenaga motor baru ini berasal dari mesin satu silinder berkapasitas 155,09cc yang bekerjasama dengan sistem transmisi manual enam percepatan. Untuk memaksimalkan penampilannya, bagian bawah mesin XSR 155 diberi pelindung dari kerikil maupun aspal di jalanan.

All New XSR 155 dijual dalam dua warna, yakni Matte Silver Premium dan Matte Black Elegance. Untuk menebusnya, konsumen harus merogoh kocek Rp36,265 juta on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya