Honda PCX 150 di Pasar Motor Bekas Harganya Aneh

Honda PCX
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA – Meski motor baru bisa dimiliki dengan mudah dan variannya beragam, namun motor bekas masih banyak peminatnya. Harga yang ditawarkan, jelas lebih murah dari kondisi anyar.

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Menurut pedagang dari Talenta Motor yang berlokasi di Palmerah, Jakarta Barat, Yosia Hermanto, sama seperti kondisi baru, pasar motor bekas juga didominasi oleh segmen skuter matik.

“Selama setahun, penjualan motor matik lumayan ramai, peminatnya banyak. Kalau dibandingkan motor sport, matik lebih banyak,” ujarnya kepada VIVA.co.id, Selasa 3 Desember 2019.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Lebih jauh Yosia menjelaskan, bahwa semua jenis skuter matik banyak dicari oleh konsumen. Mulai dari yang ukurannya kecil, hingga skuter matik bongsor.

“Paling laris itu Honda BeAT dan Honda Vario. Tapi, merek lain juga laku kok,” tuturnya.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Honda PCX 150, kata Yosia, juga ada di lapak pedagang motor bekas. Soal harga, ternyata model lama hampir setara dengan yang dirakit 1-2 tahun lalu.

“Honda PCX 150 tahun 2018 itu sekitar Rp24 juta. Kalau yang model lama, harganya kurang lebih Rp22 juta,” ungkapnya.

Yosia mengaku, tidak mengetahui persis alasan harga PCX lama dan baru tidak selisih banyak. Ia hanya bisa menduga, hal itu ada hubungannya dengan proses produksi.

“Model lama kan impor dari Thailand. Kata orang, mesin PCX built up lebih halus suaranya. Tapi, PCX yang rakitan lokal juga laku kok,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya