Segini Banyak Motor yang Laku di Pameran IIMS Roda Dua

IIMS Moto Bike 2019
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Penjualan sepeda motor di Indonesia mencapai lebih dari 6 juta unit setiap tahunnya. Angka tersebut menjadi bukti bahwa kendaraan bermotor roda dua, masih dibutuhkan oleh masyarakat di berbagai penjuru Tanah Air.

Indonesia Targetkan Setop Penjualan Motor Bensin di 2040

Hal ini juga menjadi landasan untuk dibuatnya perhelatan IIMS Motobike Expo 2019 di Jakarta, pada 29 November sampai 1 Desember lalu. Selama tiga hari, diketahui 31.339 orang mengunjungi pameran yang mengambil lokasi di Istora Senayan, Jakarta. 

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan, ada 16 merek kendaraan roda dua dan puluhan merek aftermarket lokal maupun internasional, yang ikut serta dalam pameran. Sehingga, perhelatan perdana tersebut bisa menorehkan hasil positif dari sisi penjualan, serta jumlah kehadiran pengunjung. 

Motor Buatan Indonesia Laris Manis di Luar Negeri

"Pencapaian IIMS Motobike Expo 2019 sebagai event perdana cukup fenomenal. Dengan persiapan kurang lebih empat bulan, hasil ini bisa menjadi tolak ukur bagi penyelenggaraan berikutnya," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa 3 Desember 2019.

Baca juga: Bekas Diler Datsun Kini Layani Pemilik Mobil China

Penjualan Motor di Indonesia Anjlok

Total unit kendaraan yang terjual selama pameran, mencapai 133 unit sepeda motor, dengan nilai sebesar Rp9,4 miliar. Sementara produk-produk aksesori dan komponen pendukungnya yang tampil di IIMS roda dua selama tiga hari, berhasil meraup total transaksi Rp 1,6 miliar. 

Merek-merek sepeda motor yang sempat mejeng di IIMS khusus sepeda motor ini, yakni Benelli, BMW Motorrad, Cleveland, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Peugeot, Piaggio, Vespa, Yamaha, Honda, Triumph, dan Lambretta.

Selain itu, ada pula jajaran merek kendaraan listrik roda dua, yang siap menjadi moda transportasi di masa depan. Merek-merek kendaraan ramah lingkungan yang turut memajang produknya, yakni BF Goodrich, Selis, dan Gesits.

Sebagai pelengkap, IIMS Motobike 2019 juga menyediakan wadah bagi brand pendukung otomotif yang ingin menjajakan produk-produk untuk sepeda motor, mulai dari spare part, aksesori, sampai perlengkapan keamanan saat berkendara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya