Harley-Davidson Selundupan Dirut Garuda Dibeli Lewat e-Bay

Harley-Davidson Sportster 2008 bekas pakai
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Belasan kotak berisi komponen motor Harley-Davidson, dan dua unit sepeda lipat Brompton di kabin pesawat baru Garuda Indonesia, diduga merupakan pesanan Direktur Utama PT Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra atau Ari Ashkara.

Harley-Davidson Dapat Saingan Baru dari China

Menurut Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, terduga penyelundup komponen terurai Harley-Davidson di pesawat Airbus A330-900 berinisial SAS ternyata bukan penyuka motor gede (moge). Terduga, kata Sri, merupakan orang yang terindikasi memiliki hobi atau penyuka sepeda.

"Kami akan terus lihat, apakah saudara SAS ini memang hobi motor. Yang kami ketahui, dia tidak punya hobi itu, hobinya sepeda. Jadi, mungkin dari sepeda ke sepeda motor," ujarnya, dikutip dari VIVAnews, Kamis 5 Desember 2019.

Garuda Indonesia Pastikan Tak Ada Kenaikan Harga Tiket di Mudik Lebaran 2024

Sri mengatakan, setelah dimintai keterangan lebih lanjut, SAS mengaku bahwa moge Harley-Davidson itu dibeli melalui jalur online, menggunakan akun e-Bay. Dia, kata Sri, juga mengaku sudah lama melakukan pembelian melalui akun e-Bay tersebut.

SAS juga memiki utang di bank, yang nilainya mencapai Rp300 juta. Utang tersebut dicairkan pada Oktober 2019, dengan tujuan untuk merenovasi rumah dan ditransfer ke rekening istrinya sebanyak tiga kali.

Garuda Indonesia Bakal Gabung ke InJourney Oktober 2024, Ini Harapan Dirut

"Namun, waktu kami cek pengakuan dari saudara SAS, beli Harley melalui account e-Bay, kami tidak dapat kontak dari penjual yang didapat dari e-Bay tersebut," tuturnya.

Harley-Davidson X440

Harley-Davidson Siapkan Moge Murah Lagi Usai Luncurkan X440

Harley-Davidson dilaporkan sedang mempersiapkan motor murah lainnya, yang disebut Nighster 440. Di mana motor ini diprediksi akan menggunakan mesin yang sama dengan X440.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024