2 Video Heboh Engkol Motor, Mana yang Lebih Lucu?

Pria kesulitan mengengkol motor
Sumber :
  • Facebook

VIVA – Mulai era 90-an, sepeda motor dibekali dengan sistem starter elektrik. Dengan fitur ini, pengendara tidak perlu repot mengengkol saat hendak menghidupkan mesin.

Emak-emak Hadang Alat Berat Tolak Pembongkaran Pasar Kutabumi

Namun, ada kalanya engkol tetap dibutuhkan. Seperti saat menghidupkan mesin di pagi hari, atau ketika arus listrik aki tidak cukup besar untuk memutar motor starter.

Bicara soal starter engkol atau manual, beredar video yang menunjukkan seorang perempuan kesulitan menghidupkan mesin motornya. Jenis kendaraan yang ia gunakan adalah skuter matik.

Berasa di Curug, Emak-emak Indonesia Gelar Tikar dan Makan Lesehan di Bandara Changi

Dalam video yang diunggah di akun Facebook Bekakas, dikutip Senin 9 Desember 2019, tampak wanita tersebut kesulitan menggunakan engkol mesin.

Meski posisinya sudah benar, namun ia melakukannya dengan cara yang salah. Saat menginjak engkol dengan kaki kanan, berat tubuhnya ditumpukan pada kaki kiri. Aksinya mirip dengan permainan lompat tali.

Terpopuler: Mobil Pejabat Terkaya Versi LHKPN, Pemotor Emak-emak Berulah di Luar Negeri

Tapi, ternyata ada yang lebih parah dari perempuan tersebut. Pada video lain, tampak seorang pria hendak menghidupkan mesin sepeda motor jenis bebek.

Alih-alih menginjak engkol, kaki kanannya justru menginjak pedal rem. Ia tampak tidak sadar, bahwa besi tersebut bukan engkol mesin.

Berkali-kali kakinya dihentakkan ke pedal tersebut, sembari menunjukkan raut muka bingung mengapa mesin tidak juga hidup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya