Begini Cara Mudah Atasi Gredek Honda PCX 150

Komunitas Honda PCX Club Indonesia (HPCI)
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA – PCX 150 menjadi salah satu produk sepeda motor andalan Honda, di segmen skuter matik. Berbeda dari Vario dan BeAT, motor ini memiliki posisi duduk yang lebih santai, sehingga ideal digunakan untuk bepergian jauh.

Daftar Harga Honda PCX Bekas, Modal Segini Bisa Bawa Pulang

PCX awalnya hadir di Indonesia dalam wujud impor. Namun, tingginya minat konsumen membuat PT Astra Honda Motor memutuskan untuk memproduksinya secara lokal.

Beberapa waktu lalu, ada konsumen yang mengeluh soal munculnya gangguan pada sistem transmisi CVT dari PCX mereka. Gangguan yang dimaksud adalah suara kasar dan getaran, yang kerap disebut gredek.

Motor Honda Ini Bakal Langka di Diler

Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya mengatakan bahwa ada cara yang mudah untuk mengatasi masalah tersebut.

“Jika ada masalah, pemilik cukup datang ke bengkel resmi. Akan kami periksa, apa penyebabnya. Jika memang ada yang perlu diganti, akan kami ganti,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Mulai Nabung, Ini Jadwal Peluncuran Honda PCX 150 Baru

Menurut Thomas, jumlah pengguna PCX 150 yang mengeluh tidak banyak. Meski demikian, ia tidak menyebutkan apa yang menjadi sumber masalahnya.

“Pokoknya, kalau ada masalah bawa saja langsung ke bengkel resmi,” tuturnya.

Sebagai informasi, komunitas PCX 150 dari Sumatera hingga Papua, berkumpul di Bali untuk mengikuti PCX Luxurious Trip, sebuah acara yang digagas AHM dan sudah dimulai sejak tahun lalu.? Touring ini menyusuri Pulau Bali, dengan jarak tempuh sekitar 393 kilometer selama dua hari.

“Kami berharap, kenyamanan PCX dan keindahan Pulau Dewata memberikan sensasi berkendara tersendiri bagi para peserta PCX Luxurious Trip,” ujar Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, Andy Wijaya, Jumat 13 Desember 2019.

Pada acara kali ini, komunitas Honda juga menggelar dua aksi peduli lingkungan. Kegiatan pertama dilakukan di Menjangan, yakni melakukan konservasi terumbu karang di ekosistem laut.

Kegiatan aksi sosial kedua dilakukan di lokasi Bambu Indah Resort. Rombongan memberikan donasi untuk membantu usaha pengelolaan sampah, menjadi beragam kebutuhan rumah tangga dan sandang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya