Honda Sematkan 2 Fitur Baru di PCX 150 Edisi 2020

Honda PCX 150 edisi 2020 untuk pasar China
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA – PCX 150 menjadi salah satu sepeda motor andalan Honda, di segmen skuter matik. Motor ini awalnya hadir di Indonesia dalam bentuk impor, namun kemudian dirakit secara lokal oleh PT Astra Honda Motor.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Sebagai produk global, PCX 150 dipasarkan di berbagai negara dengan spesifikasi yang sama. Mulai dari mesin satu silinder berkapasitas 150cc yang dibekali dengan enhanced Smart Power, hingga fitur keyless yang memungkinkan pengendara menghidupkan mesin tanpa kunci kontak.

Di beberapa negara, skuter matik berbodi bongsor ini ditawarkan dengan sistem pengereman tromol pada roda belakangnya. Namun, semua roda depan dilengkapi dengan rem cakram.

China Gelar Kompetisi Sunat Online, Diikuti Puluhan Dokter Bedah

Dilansir dari Greatbiker, Senin 16 Desember 2019, Honda akhirnya menghadirkan PCX 150 untuk pasar China. Motor ini dijual oleh Honda Sundiro China, dan hadir dalam versi yang sedikit berbeda dari PCX negara lain.

Baca Juga: Pemilik Moge Kawasaki Bakal Kesal Kalau Lihat Ini

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler

Ada dua perbedaan yang disematkan pada motor ini, yang pertama yakni warna. Honda memilih untuk mengecat PCX 150 edisi 2020 dengan warna biru metalik, dan warna ini hanya tersedia di Negeri Tirai Bambu.

Selain biru, skuter matik ini juga ditawarkan dalam warna putih, abu-abu dan hitam. Perbedaan kedua adalah, adanya aksesori pemantul cahaya di suspensi depan, baik kiri maupun kanan.

Fitur ini berfungsi sebagai penanda, agar kendaraan lain bisa melihat ketika motor tersebut melintas dari sisi samping. Beberapa negara memang mensyaratkan aksesori yang biasa disebut mata kucing ini, untuk dipasang di setiap sepeda motor.

Soal harga, PCX 150 edisi 2020 ditawarkan dengan banderol 116 ribu Baht, atau sekitar Rp53,8 juta. Jauh lebih mahal dari yang ditawarkan oleh diler Honda di negara lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya