Rok Penumpang ini Bikin Ojek Online Repot

Ilustrasi rok nyangkut di rantai sepeda motor
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Sepeda motor menjadi moda transportasi pilihan masyarakat, untuk mendukung berbagai aktivitas. Meski demikian, menggunakan roda dua ini memiliki risiko tinggi jika tidak dilakukan dengan benar.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Risiko untuk celaka bukan hanya bisa dialami oleh pengemudi, tetapi juga penumpang. Bagi penumpang perempuan yang menggunakan rok panjang, bahaya yang mengintai adalah kain roknya tersangkut di rantai sepeda motor.

Salah satu contohnya ada di video yang diunggah oleh akun Instagram @dramaojol.id. Rekaman gambar memperlihatkan rok hitam panjang seorang penumpang ojek online, nyangkut di bagian rantai sepeda motor yang ditumpanginya.

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Tak diketahui bagaimana rok tersebut bisa tersangkut. Namun, video yang diunggah memperlihatkan dua pengemudi ojek online dibantu warga, berusaha melepaskan kain rok yang 'nyelip' tersebut.

Baca juga: Yamaha MX-King 150 Punya 'Baju Baru', Harga Tetap Sama

Respons Keluarga Via Vallen Soal Penggerudukan dan Dugaan Penggelapan Motor

Sebelumnya, Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting, Jusri Pulubuhu mengatakan, penumpang maupun pengemudi sepeda motor perempuan yang menggunakan rok panjang sebenarnya bukan kasus baru, dan banyak yang sudah kejadian celaka.

Agar pengendara motor perempuan tetap aman dan nyaman ketika menunggangi kuda besinya, Jusri menyarankan, agar mengganti rok dengan celana panjang yang lebih aman.

"Mungkin bisa diganti dengan celana panjang, kemudian tetap pakai sepatu yang nyaman. Lalu pakai jaket dan riding gear biasa, sampai lokasi baru ganti busana. Repot memang rasanya, tetapi kalau celaka malah lebih repot," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya