Bagasi Skutik ini Tiba-tiba Menyala

Sepeda motor terbakar
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Skuter matik kini menjadi sepeda motor favorit masyarakat. Kendaraaan bermotor roda dua ini dinggap praktis dan fungsional, sehingga sangat cocok untuk menemani beragam aktivitas harian.

Punya Bos Baru, Honda Indonesia Targetkan Elektrifikasi Penuh 2040

Tak hanya itu, skutik biasanya dirancang memiliki bagasi yang besar. Bagasi besar tersebut, sejatinya didesain untuk menampung helm. Faktanya, bagasi besar tersebut kerap dipakai oleh pemilik sepeda motor, untuk menaruh berbagai benda.

Salah satu benda yang kerap ditaruh di dalam bagasi adalah handphone. Namun, menaruh ponsel di kompartemen bawah jok itu berisiko membuat sepeda motor terbakar.

Bale Santai Honda untuk Pemudik Motor Tersedia di KM 35 Serang

Hal ini seperti video yang diunggah melalui media sosial Instagram, oleh akun @agoez_bandz4. Rekaman gambar itu memperlihatkan bagasi skutik Honda Vario menyala.

Baca juga: Rok Penumpang ini Bikin Ojek Online Repot

Terpopuler: Pemotor yang Mudik akan Dikawal, 2 Motor Baru Honda di Indonesia

"Sebuah motor Vario 125 terbakar akibat ponsel hp disimpan di dalam jok motor," demikian seperti dikutip dari keterangan gambar di akun tersebut.

Menanggapi video terbakarnya skutik tersebut, Technical Service Division PT Astra Honda Motor, Endro Sutarno mengatakan, harus ada analisa mendalam untuk memastikan penyebab terbakarnya skutik tersebut.

"Saya belum bisa menjelaskan secara rinci, karena hanya sebatas lihat video," ujarya saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis 19 Desember 2019.

Menurut Endro, bagasi skutik Honda dirancang sedemikian rupa agar tetap aman bagi penggunanya. Dia mengatakan, harus diperiksa lagi, barang-barang lain yang ditaruh sebelum api menyala dari bagasi.

"Apakah ada benda lain di dalam bagasi selain handphone? Motor kan di halaman rumah, kemudian HP ditaruh di dalam bagasi. Kalau enggak ada faktor lain, harusnya aman," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya