Harga Bekasnya Cuma Segini, Pemilik Yamaha Lexi Jangan Baper

Yamaha Lexi
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – Lexi menjadi sepeda motor andalan Yamaha, di segmen skuter matik bawah yang masuk dalam keluarga maxi scooter. Modelnya mirip dengan skuter matik bongsor, namun kapasitas mesinnya hanya 125cc.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Menurut Yamaha Indonesia, Lexi dihadirkan lantaran NMAX telah menjadi fenomena. Penjualan skutik bongsor itu terbilang laris manis di pasar roda dua Tanah Air. Apalagi, pasar skuter mendominasi penjualan motor dalam negeri.

Pertama kali diperkenalkan pada awal 2018, kala itu Lexi ditawarkan dengan harga yang cukup menggoda. Untuk varian terbawah, hanya Rp19 juta. Sementara, varian tertingginya dibanderol Rp22 juta.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Setelah hampir dua tahun hadir di Indonesia, Lexi kini ditawarkan dalam kondisi baru oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, dengan harga Rp21 jutaan hingga Rp26,9 jutaan.

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id di beberapa laman jual beli sepeda motor bekas, Jumat 20 Desember 2019, harga Lexi turun cukup banyak. Ada yang menawarkan dengan banderol Rp12,5 juta, dan beberapa memasang harga Rp13 juta.

Beli Motor Bekas Jangan Lupa Urus Balik Nama, Ini Cara dan Biayanya

Harga tersebut mengalami penurunan cukup banyak, dibandingkan dengan harga pasaran Lexi pada akhir 2018. Kala itu, beberapa pedagang menjualnya dengan banderol Rp18-19 juta.

Harga tersebut tidak selisih jauh dengan banderol barunya. Meski demikian, unit yang tersedia belum banyak, karena motor tersebut masih terbilang baru.

Ilustrasi motor bekas

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Konsumen motor bekas perlu teliti dan memeriksa kendaraan dengan sebaik-baiknya sebelum membawa pulang motor bekas yang diincar.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024