Bocoran Peluncuran Honda PCX 157cc, Siap Libas NMax

Honda PCX 150
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA – Jika melihat data di atas kertas, performa Honda PCX 150 berada di bawah rival terberatnya, Yamaha NMax 155. Kapasitas mesin PCX hanya 149cc, sementara NMax mencapai 155cc.

Wanita Berhijab Ini Naik Motor Jakarta-Aceh Selama 17 Hari

Tenaga yang dihasilkan motor andalan Honda itu mencapai 14,7 daya kuda dan torsi 13,2 Newton meter. Sedangkan, NMax bisa mengeluarkan tenaga 15,1 daya kuda dan torsi 13,9 Nm.

Namun, hal itu akan segera berubah. Dilansir dari Greatbiker, Rabu 24 Desember 2019, pabrikan motor berlogo sayap mengepak itu kini memiliki mesin baru dengan teknologi enhanced Smart Power Plus atau eSP+, dan kapasitasnya ditingkatkan menjadi 157cc.

Penasaran, Ada yang Baru pada Yamaha NMAX

Mesin tersebut memiliki spesifikasi empat klep, namun dengan tambahan pengaturan bukaan klep, sama seperti Variable Valve Actuation milik NMax. Sayangnya, jumlah pembuka klepnya hanya satu, sementara NMax sudah memakai dua.

Dengan rancangan baru tersebut, tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 16,5 daya kuda dan torsi 14,8 Nm. Artinya, secara teori motor ini mampu melesat lebih kencang dari Nmax.

Pria Ini Bikin Perut Keram saat Menolong Wanita Jatuh dari Motor

Honda sudah mulai menyematkan mesin baru tersebut pada skuter matik mewah bergaya Eropa mereka, SH150i. Nantinya, mesin yang sama bakal dipasang di PCX 150 juga.

Sayangnya, hal itu tidak akan dilakukan dalam waktu dekat. Honda disebut-sebut baru akan meluncurkan PCX bermesin 157cc, saat gelaran Tokyo Motor Show di 2021.

Motoposh Evo Deluxe.

Tampangnya Mirip Yamaha NMax, Motor Baru Ini Dijual Rp19 Jutaan

Pabrikan roda dua asal Filipina, Motoposh resmi meluncurkan motor matik baru yang menyerupai Yamaha NMax, yakni Motoposh Evo Deluxe 150.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022