Jokowi dan 2 Putranya Kompakan Pakai Motor Merek Ini

Presiden Jokowi mengendarai motor chopper ke Pelabuhan Ratu.
Sumber :
  • Instagram @bengaltea

VIVA – Presiden Jokowi dikenal sebagai salah satu penggemar sepeda motor. Meski sibuk mengurus negara, ia masih menyempatkan waktu untuk mengendarai kuda besi tersebut.

Gibran soal Kaesang Masuk Bursa Cagub DKi Jakarta

Jokowi diketahui memiliki dua motor, yang sudah dimodifikasi total. Motor pertama digarap oleh bengkel Elders Garage dan Kick Ass Chopper, sedangkan yang kedua yakni rancangan Katros Garage.

Belakangan ini, orang nomor satu di Indonesia itu kerap tampil mengendarai Kawasaki W175 hasil rombakan Katros, yang dibuat bergaya bobber.

PSI Jagokan Kaesang dan Grace Natalie di Pilgub DKI Jakarta

Meski dirancang untuk penggunaan medan aspal, namun Jokowi nekat melintasi jalur lumpur di perbatasan Indonesia dengan Malaysia, dengan motor tersebut.

Presiden Jokowi naik motor custom ke perbatasan negara

Survei Kandidat Potensial Pilkada Solo Mengerucut pada Tiga Nama, Kaesang Nomor 3

Sementara itu, motor custom pertamanya kini justru jarang terlihat. Kuda besi yang dirancang dengan gaya chopper tersebut awalnya adalah Royal Enfield tipe Bullet 350.

Ternyata, merek Royal Enfield juga diminati oleh kedua putranya, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep. Putra pertama Jokowi memilih Royal Enfield Classic bermesin 500cc.

Gibran bearksi dengan motornya.

Sama seperti milik ayahnya, motor Gibran dimodifikasi bergaya bobber dan dibalur cat ala militer. Pengerjaan juga dilakukan di bengkel Katros Garage.

Sementara itu, Kaesang baru-baru ini terlihat mengendarai Royal Enfield Himalayan. Motor berjenis petualang itu tampak gagah dengan suspensi panjang di bagian depan, dan mesin berkapasitas 411cc.

Joko Widodo dan Kaesang Pangarep

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya