Motor Favorit Keluarga Jokowi Bakal Hadir Versi Murahnya

Gibran Rakabuming beraksi dengan motornya.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Presiden Jokowi dan keluarga, tidak malu-malu menunjukkan hobi mereka. Ada satu kegemaran yang sama, antara Jokowi, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep, yakni mengendarai motor.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Ketiganya kerap tertangkap kamera, sedang asyik menunggangi kuda besi. Bahkan, Jokowi beberapa kali melakukan kunjungan kerja dengan mengendarai sepeda motor kesayangannya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu, diketahui memiliki dua motor yang sudah dimodifikasi. Pertama yakni Royal Enfield Bullet 350, yang dirombak menjadi motor chopper.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Sementara, motor kedua berbasis dari Kawasaki W175. Kendaraan itu diubah tampilannya, menjadi bergaya bobber dan dibalur dengan kelir hijau.

Gibran juga memiliki Royal Enfield Classic 500, yang ia modifikasi bergaya militer. Sementara, Kaesang belum lama ini kepergok tengah berkendara bersama ayahnya, dengan mengendarai Royal Enfield Himalayan.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Jokowi Ajak Semua Bersatu Bangun Bangsa dan Hadapi Geopolitik

Dilansir dari Indianautosblog, Jumat 27 Desember 2019, merek motor asal India itu dikabarkan akan menghadirkan model baru di pertengahan tahun depan.

Berbeda dari yang saat ini tersedia, model baru yang dimaksud akan dirancang khusus untuk kaum wanita dan mereka yang berusia muda.

Tinggi jok bakal lebiih rendah, sehingga perempuan dapat mengendarainya dengan nyaman, tanpa perlu khawatir kaki jinjit. Untuk memikat kaum muda, Royal Enfield akan menawarkan model baru itu dengan harga yang lebih murah.

Sebagai informasi, tipe paling murah yang saat ini tersedia di Indonesia adalah Bullet 350, sama seperti yang dibeli oleh Jokowi. Motor tersebut dibanderol Rp68 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya