Senyaman Yamaha Nouvo, Harga Bekas Motor Ini Cuma Rp3 Jutaan

Suzuki Skywave
Sumber :
  • Kaskus

VIVA – Skuter matik masih menjadi favorit masyarakat Indonesia, Tidak heran, apabila penjualannya mendominasi di Tanah Air, baik dalam kondisi baru maupun bekas pakai.

Terpopuler Otomotif: Mobil Baru Daihatsu di Indonesia, Tips Jual Motor Bekas agar Cepat Laku

Jika melihat di pasar motor bekas, ada beberapa skuter matik yang pernah jadi favorit di zamannya. Salah satunya, pelopor skuter matik asal Jepang, yakni Yamaha Nouvo.

Hadir pertama kali di Indonesia pada 2002, Nouvo saat ini masuk dalam kategori motor koleksi. Tak hanya soal sejarahnya, namun juga kenyamanan yang ditawarkan.

Tips Jual Sepeda Motor Bekas Agar Cepat Laku

Berbeda dari skuter matik yang saat ini ditawarkan di diler motor baru, Nouvo memiliki dimensi lebih panjang. Alhasil, posisi berkendaranya menjadi lebih nyaman.

Pembonceng juga bisa duduk dengan leluasa, tanpa khawatir helm akan beradu dengan pengendara. Tak heran, jika harga Nouvo saat ini cukup tinggi di pasar motor bekas.

Yang Punya Mobil atau Motor Bekas Bebas Pusing Sampai Akhir Tahun

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id di beberapa laman jual beli motor bekas online, Jumat 27 Desember 2019, Nouvo rakitan 2007 ditawarkan oleh pemiliknya dengan banderol Rp7-8 juta.

Meski memiliki desain yang tidak jauh berbeda, namun skuter matik andalan Suzuki, yakni Skywave 125 justru anjlok harganya di pasar motor bekas.

Padahal, kenyamanan yang ditawarkan hampir serupa. Suzuki juga membuat Skywave dengan kualitas yang baik, sehingga awet dan tahan lama. Kapasitas mesinnya juga lebih besar 10cc dari Nouvo.

Di pasar motor bekas online, Skywave edisi pertama yang hadir pada 2007 hanya ditawarkan oleh pemilik dengan harga Rp3,5 juta hingga Rp4 juta. Tapi, rata-rata pajak belum dibayar selama dua tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya