Jadi Andalan buat Gendong Motor, Segini Harga Honda GL Bekas

Motor naik motor di Bromo
Sumber :
  • Instagram/gunungindonesia

VIVA – Beberapa waktu lalu, viral di dunia maya soal banyaknya motor baru yang mengalami kerusakan, ketika harus menghadapi jalur ekstrem di obyek wisata Gunung Bromo di Jawa Timur.

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Meski usianya terbilang muda, namun tenaga mesin tidak bisa disalurkan sepenuhnya ke roda belakang. Sebab, kampas koplingnya aus lantaran dipaksa bekerja ekstra keras saat motor melaju di jalur pasir.

Alhasil, motor-motor itu harus dibawa ke bengkel yang jaraknya tidak dekat. Satu-satunya cara, yakni dengan menaruhnya di atas sepeda motor lain.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Meski sudah tua, namun motor yang dipakai untuk menggendong skuter matik mahal dan motor lainnya yang mogok itu, masih bisa diandalkan kemampuannya.

Dalam video yang beredar, tampak motor berjenis Honda GL itu dengan santai membawa beban ratusan kilogram di atas jok belakangnya. Mesin satu silinder berkapasitas 145cc yang terpasang, tidak mengalami kesulitan menanggung bobot seberat itu.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Honda GL ada di Indonesia sejak era 1980-an. Awalnya, motor ini memiliki mesin dengan kapasitas 100cc, lalu kemudian dihadirkan versi baru dengan kapasitas 145cc. Sebelum dihentikan proses produksinya, PT Astra Honda Motor membuat GL Pro dengan mesin 160cc.

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id di pasar jual beli sepeda motor bekas online, Senin 30 Desember 2019, Honda GL masih banyak tersedia.

Harga yang diminta oleh pemiliknya, bervariasi sesuai tahun pembuatan. Namun, rata-rata angkanya ada di kisaran Rp5,5 juta hingga Rp8 juta. Tentu, kondisi sangat memengaruhi harga ketika transaksi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya