Netizen Takjub Lihat Motor Ini Melintas di Jakarta

Motor yang bikin warganet bingung
Sumber :
  • Facebook Bekakas

VIVA – Indonesia kerap dijadikan sebagai lokasi uji coba kendaraan baru, baik itu berupa mobil maupun sepeda motor. Terkadang, peluncuran perdana di dunia juga dilakukan di Tanah Air.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Tak heran, jika pengguna jalan sesekali menjumpai kendaraan yang wujudnya unik dan jarang terlihat. Seperti sepeda motor yang satu ini.

Dilansir dari laman Facebook Bekakas, Jumat 3 Januari 2020, sebuah foto memperlihatkan seorang pemuda sedang mengendarai sepeda motor. Dari bentuknya, bisa dipastikan bahwa kuda besi itu mengusung model trail.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Hal itu terlihat dari desainnya yang tinggi, dan jarak antara roda belakang dengan jok yang cukup jauh. Suspensi belakang menganut model tunggal, dengan bentuk lengan ayun yang sederhana.

Sepintas, tidak ada yang istimewa dari motor tersebut. Namun jika diperhatikan, kendaraan itu tidak menggunakan rantai untuk memutar roda. Tenaga mesin disalurkan ke roda belakang, melalui sabuk karet.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Teknik ini umumnya dipakai pada kendaraan yang menggunakan dinamo listrik sebagai penggeraknya. Contoh motor listrik yang memakai sistem tersebut, yakni Zero.

Saat diperiksa, ternyata pelat nomor yang digunakan tercatat sebagai sepeda motor Yamaha jenis MX King, dengan kapasitas mesin 150cc. Sontak hal itu membuat warganet kebingungan.

“Motor listrik nih, jangan-jangan yang ZERO itu bukan???” tulis warganet.

“Nopol-nya pakai motor lain,” komentar warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya