Pekan Depan Honda Luncurkan Motor Matik Rp13 Jutaan

Honda Activa 6G
Sumber :
  • Bikewale

VIVA – Ada beberapa alasan, mengapa produsen kendaraan selalu menghadirkan model baru setiap tahun. Mulai dari memberi penyegaran, hingga berusaha tetap kompetitif di pasar.

Pesanan Honda Stylo 160 Membeludak

Meski jarang, namun ada alasan lain mengapa mereka melakukan hal itu. Yakni, untuk menyesuaikan dengan aturan baru dari pemerintah. Seperti yang dilakukan produsen sepeda motor Honda, di India.

Dilansir dari Motoroids, Senin 6 Januari 2020, pabrikan motor berlogo sayap mengepak itu akan meluncurkan sepeda motor baru pada pekan depan. Bentuknya adalah skuter matik, dan dijual dengan harga yang terjangkau.

Muncul Sinyal Kehadiran Honda Stylo 125

Motor yang diberi nama Activa 6G itu mengusung mesin satu silinder berkapasitas 110cc, dan emisi yang dihasilkan sudah sesuai dengan aturan baru di Negeri Hindustan.

Karena mengejar emisi yang rendah, maka ada yang harus sedikit dikorbankan, yakni performanya. Activa 6G edisi sebelumnya memiliki kemampuan untuk menghasilkan delapan tenaga kuda dan torsi sembilan Newton meter.

Daftar Skuter Matik 125cc Terbaru, Mulai Rp17 Jutaan

Tentu, Honda tidak akan hanya mengubah mesin saja. Mereka juga dikabarkan bakal menyematkan panel instrumen digital, yang dapat menampilkan berbagai macam informasi.

Mulai dari konsumsi bahan bakar, hingga jarak yang dapat ditempuh dengan jumlah bahan bakar yang tersisa di tangki. Akan ada juga indikator hemat bahan bakar.

Tampilannya tidak akan berubah jauh dari model yang ada sekarang. Suspensi depan masih teleskopik, dan sistem pengereman tromol di bagian depan serta belakang.

Dengan semua fitur tersebut, Honda disebut akan menawarkan Activa 6G dengan banderol 67.911 Rupee, atau setara Rp13 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya