Tampilannya Mirip Honda ADV 150, Harga Motor Ini Cuma Rp14 Jutaan

Benelli Caffenero 150
Sumber :
  • Benelli

VIVA – Honda membuat heboh pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019, dengan memamerkan sepeda motor barunya. Diberi nama ADV 150, kuda besi itu mengusung desain ala motor petualang.

Motor Off-Road Harga Terjangkau Meriahkan IIMS 2024, Mulai Rp11 Jutaan

Basis yang digunakan mirip dengan skuter matik PCX 150, hanya saja wujudnya diubah menjadi lebih gagah. Mesin yang dipasang satu silinder berkapasitas 150cc, sama dengan PCX dan Vario.

ADV 150 menjadi yang pertama mengisi pasar motor bergaya adventure kelas 150cc. Tak heran, jika kemudian banyak konsumen yang tertarik memilikinya.

Ini Deretan Merek yang Luncurkan Motor Baru di IIMS 2024, Apa Saja?

Namun, sebenarnya ada motor yang sudah lebih dulu hadir dan bentuknya tidak jauh berbeda, yakni Benelli Caffenero 150. Generasi kedua dari motor tersebut, mengusung gaya yang tidak kalah macho.

Mirip dengan ADV 150, Caffenero 150 juga dibekali dengan penghalang angin. Ukurannya lebih besar, dan mampu melindungi tubuh pengendara dari terpaan angin kencang.

Terpopuler Otomotif: Mobil Baru Daihatsu di Indonesia, Tips Jual Motor Bekas agar Cepat Laku

Dimensi motor bermerek asal Italia yang kini dibeli oleh perusahaan China itu, lebih panjang dan tinggi dari ADV 150. Sayangnya, jarak terendah ke tanah hanya 120 milimeter, beda jauh dari ADV 150 yang mencapai 165 mm.

Kedua bannya berukuran 14 inci, sementara motor rancangan Honda itu memakai ban 13 inci untuk bagian belakang. Soal penerangan, keduanya sama-sama memakai dua lampu di bagian depan.

Dalam kondisi baru, Caffenero 150 ditawarkan dengan harga Rp29 jutaan. Namun, berdasarkan penelusuran VIVA.co.id, Selasa 7 Januari 2020, harga bekasnya hanya Rp14 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya