Baru Setahun dan Kilometer Rendah, Motor Ini Dijual Hanya Rp8 Jutaan

Suzuki Nex II
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Meski dipandang sebelah mata, namun nyatanya pasar sepeda motor bekas pakai di Indonesia cukup besar. Alasannya sederhana, rata-rata pemilik menjual motor usai menyelesaikan proses pembelian secara kredit.

Motor Bekas Merek Ini Jadi Primadona Anak Muda Ngabers, Harga Mulai Rp17 Jutaan

Produsen juga kerap menghadirkan model terbaru, bahkan jaraknya hanya selang 3-4 tahun saja. Dan biasanya, versi baru mengusung banyak fitur canggih, sehingga ideal untuk mereka yang selalu ingin tampil kekinian.

Tak heran, jika banyak motor bekas yang kondisinya masih sangat layak pakai. Bahkan, ada juga yang usia pakainya baru 1-2 tahun saja.

Terpopuler Otomotif: Mobil Baru Daihatsu di Indonesia, Tips Jual Motor Bekas agar Cepat Laku

Uniknya, meski baru digunakan selama satu tahun dan jarak tempuhnya kurang dari 10 ribu kilometer, namun ada model yang ditawarkan dengan harga cukup terjangkau.

Contohnya, Suzuki Nex II. Motor jenis skuter matik ini, dalam kondisi baru ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp15 jutaan. Motor ini pertama kali dipasarkan oleh Suzuki Indonesia, pada 2018.

Tips Jual Sepeda Motor Bekas Agar Cepat Laku

Berdasarkan penelusuran VIVA, Jumat 10 Januari 2020, Nex II sudah tersedia di beberapa laman jual beli kendaraan bekas pakai.

Harga yang diminta oleh pemilik untuk motor itu, berkisar di angka Rp8 jutaan. Ada juga yang menawarkannya dengan harga Rp6,9 juta, namun tidak dibekali dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan. Tapi, Buku Pemilik Kendaraan Bermotor-nya ada.

Ilustrasi motor bekas

Stok Motor Bekas Berlimpah saat Pertengahan Tahun, Ini Penyebabnya

Tren jual beli motor bekas cenderung meningkat secara signifikan baik sebelum Hari Raya Idul Fitri maupun usai Mudik Lebaran. Banyak orang yang membutuhkan kendaraan untu

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024