Motor Baru Pesaing Vespa Sudah Mendarat di Indonesia

Suzuki Saluto 125
Sumber :
  • Supermoto8

VIVA – Jika melihat sepeda motor dengan desain klasik, umumnya merek yang pertama terbersit di benak orang adalah Vespa. Hal itu tidak mengherankan, karena merek itu pernah dirakit secara lokal di Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Kapten Timnas U-23 Rizky Ridho Ternyata Anak Vespa, Tunggangi Primavera

Namun, kini Vespa memiliki beberapa rival. Mulai dari Lambretta yang sama-sama berasal dari Italia, hingga Peugeot dan Kymco.

Bahkan, sebentar lagi Vespa bakal mendapat pesaing baru. Uniknya, motor tersebut dibuat oleh perusahaan asal Jepang, yakni Suzuki.

Mansory Sulap Vespa Elettrica Menjadi Skuter Mewah

Dilansir dari Supermoto8, Senin 13 Januari 2020, produk baru Suzuki ini diberi nama Saluto, dan resmi dipasarkan khusus di Taiwan. Desainnya menonjolkan cita rasa khas motor-motor skuter buatan Eropa.

Tampilan depannya mirip dengan produk Vespa, mulai dari desain sayap hingga aksen berbentuk dasi. Garis lekuk bodi dibuat simetris, memberi kesan elegan. Mesinnya satu silinder, berkapasitas 125cc.

Vespa World Days 2024 Siap Menyapa Penggemar dari Seluruh Dunia

Lampu depannya sudah dibekali dengan teknologi LED yang hemat energi. Panel instrumen menggabungkan dua zaman berbeda, yakni analog untuk penunjuk kecepatan dan layar LCD sebagai penampil informasi lainnya.

Suzuki juga membekali Saluto dengan teknologi keyless, memudahkan pengendara saat hendak menghidupkan mesin. Ruang bagasinya cukup untuk menyimpan helm half-face, dan lubang pengisian bahan bakar terletak di depan kaki kiri pengendara.

Menurut kabar dari Indianautosblog, masyarakat Taiwan bukan satu-satunya yang bisa membeli motor tersebut. Saluto 125 dikabarkan sudah mendarat di Indonesia, dan tersimpan rapi di gudang Suzuki yang ada di Tambun, Jawa Barat.

Sayangnya, hingga saat ini belum diketahui berapa banderol dari motor tersebut. Namun, diduga peluncuran akan dilakukan pada Februari 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya