Harga Bekas Motor Andalan Si Doel Bikin Kaget    

Honda Win
Sumber :
  • Motortuo

VIVA – Terkadang, kehadiran film atau sinetron secara tidak langsung memberi dampak pada bisnis kendaraan. Contohnya, film Catatan Si Boy membuat BMW 318i seri E30 jadi terkenal.

Knowing Aminah Cendrakasih: Indonesian Artist Appears on Google Doodle

Begitu pula dengan sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Sinetron yang diadaptasi dari novel Si Doel Anak Betawi itu, menampilkan beberapa produk otomotif.

Selain Mitsubishi Pajero dan Mitsubishi Lancer, sepeda motor Honda Win 100 juga sempat menjadi ikon berkat tayangan yang dibintangi Rano Karno dan mendiang Benyamin Sueb itu.

Terpopuler Otomotif: Mobil Baru Daihatsu di Indonesia, Tips Jual Motor Bekas agar Cepat Laku

Ciri khas Win 100 yang irit, kuat dan praktis tampak cocok dengan karakter Doel, yang karakternya tidak mengenal lelah dan mau terus berjuang demi kehidupan yang lebih baik.

Kehebatan Win 100 bahkan diakui oleh pemerintah, karena banyak kepala desa dan instansi yang menggunakan kuda besi itu sebagai kendaraan dinas.

Tips Jual Sepeda Motor Bekas Agar Cepat Laku

Honda Win pertama kali hadir di Tanah Air pada 1984, dan dirancang sepenuhnya oleh orang Indonesia. Motor ini mengusung desain kotak, yang kala itu belum banyak diaplikasikan pada kendaraan.

Mesin yang disematkan tidak pernah mendapat ubahan, tetap satu silinder berkapasitas 97cc dengan embel-embel Econopower. Sudut mesinnya 80 derajat, sama seperti motor bebek.

Meski identik sebagai motor tukang pos, namun Win 100 saat ini mulai naik pamornya. Kesan klasik yang ditampilkan, banyak disukai oleh beberapa artis dan selebriti.

Berdasarkan penelusuran VIVA di laman jual beli motor bekas online, Senin 13 Januari 2020, Win 100 tahun 1995 seperti yang dipakai Si Doel dihargai Rp7 juta hingga Rp8 juta.

Ada juga yang kondisinya sudah dikembalikan seperti keluar dari pabrik. Enggak tanggung-tanggung, motor tersebut laku dengan banderol Rp50 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya