Pakai Mesin Baru, All New Honda BeAT Bisa Tempuh Jarak 250 Km

Peluncuran All New Honda BeAT Series
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA – Pasar sepeda motor di Indonesia semakin meriah, karena PT Astra Honda Motor menghadirkan generasi baru dari BeAT. Motor yang diklaim sebagai skuter matik terlaris di dunia ini dibekali dengan banyak fitur baru.

Enaknya Jadi PNS, Baru Masuk Kerja Setelah Lebaran Dikasih Motor Baru

AHM membanderol All New Honda BeAT mulai dari Rp16,45 juta. Dengan harga tersebut, konsumen akan mendapatkan varian CBS. Sementara, varian CBS-ISS (Idling Stop System) ditawarkan mulai dari Rp17,15 juta.

Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman mengatakan, lakunya BeAT di Tanah Air memberi dampak signifikan terhadap industri sepeda motor, baik melalui puluhan perusahaan pemasok di sisi hulu hingga ribuan jaringan diler dan bengkel resmi.

Terpopuler Otomotif: Motor Baru Honda Lebih Irit dari BeAT, Efisiensi Bahan Bakar Hyundai

“Kami berharap, model terbaru ini dapat terus semakin dicintai dan menemani aktivitas yang dinamis, energik, aktif dan menyenangkan dari seluruh konsumen Honda,” ujarnya di Kemayoran, Jakarta, Kamis 16 Januari 2020.

Baca juga: Mengapa Standar Sepeda Motor Ada di Sisi Kiri?

Terpopuler Otomotif: Motor Baru Lebih Irit dari Honda BeAT, Pungli Tiap 2 Meter di Bekasi

Dalam pembuatan motor ini, AHM menerapkan desain rangka enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF. Selain lebih ringan, rangka baru ini membuat pengendalian motor menjadi lebih baik.

Kapasitas bagasinya juga meningkat, menjadi 12 liter. Honda juga bisa memasang tangki bahan bakar lebih besar, yang tadinya 3,7 liter kini menjadi 4,3 liter.

All New Honda BeAT 2020

AHM mengklaim, mesin yang dipasang pada All New Honda BeAT adalah hasil rancangan terbaru mereka. Kapasitasnya tetap 110cc, dan disematkan teknologi enhanced Smart Power. Tenaga yang dihasilkan mencapai 8,8 daya kuda, sementara torsinya 9,3 Newton meter.

Dengan konfigurasi tersebut, skuter matik ini bisa mencatat konsumsi bahan bakar hingga 60,6 kilometer untuk tiap liter bensin. Jika tangki diisi penuh, maka motor bisa dipakai untuk menempuh jarak sejauh 254 kilometer.

Beberapa fitur andalan lainnya, yakni soket pengisian ponsel di sisi kanan, lampu berteknologi light emitting diode atau LED, serta tombol pembuka jok. Selain BeAT, AHM juga mengenalkan versi baru dari BeAT Street dengan ubahan yang serupa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya