Sepeda Motor Gak Cuma Jadi Alat Transportasi, Ada Fungsi Lainnya

Modifikasi skuter Maxi Yamaha
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Sepeda motor saat ini, sangat beragam merek dan jenisnya. Dibanderol mulai dari belasan sampai puluhan juta rupiah dalam kondisi baru, Kuda Besi ini jelas lebih terjangkau jika dibandingkan jenis kendaraan bermotor lainnya.

Penjualan Motor Bulan Maret Naik, Total Sudah Laku 1,7 Juta Unit Sepanjang 2024

Hal ini menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di berbagai wilayah Tanah Air. Tak heran, jika banyak masyarakat yang memakai sepeds motor untuk menunjang aktivitas hariannya.

Meski demikian, kata Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro, sepeda motor tidak hanya lagi sebagai alat transportasi dari satu  titik asal, menuju ke titik tujuannya.

Daftar Sepeda Motor Baru Suzuki April 2024

Pria yang akrab disapa Anton itu menyebut, pembeli sepeda motor menginginkan kendaraan yang fungsional, bahkan bisa menunjang gaya hidiup pemiliknya.

Baca juga: Dapat 'Surat Cinta' Gara-gara Salah Parkir, Pengemudi Dibela Warganet

Vespa 140th of Piaggio: Edisi Terbatas Merayakan 140 Tahun

"Orang beli motor, melihat juga, bisa mendukung statusnya atau enggak. Makanya, lifestyle sepeda motor itu sudah jadi keinginan konsumen Indonesia," ujarnya di acara di Bekasi, Sabtu 18 Januari 2020.

Untuk menunjang kebutuhan tersebut, Anton mengatakan, banyak pemilik yang melakukan modifikasi pada sepeda motornya. Untuk menunjang aktivitas itu, Yamaha menggelar acara CustoMaxi x Yamaha Heritage Built 2020.

Custom Maxi X Yamaha Heritage Built

"Kami melihat ini juga sebagai peluang, Custom Maxi kan sudah tahun ketiga. Motor yang baru keluar aja sudah dibuat Heritage Built untuk modifikasi," tuturnya.

Sementara itu, Deputy GM Marketing YIMM, Yohan Satriadi mengatakan, kompetisi kali ini disuguhkan tiga kategori yaitu MAXI Yamaha kelas Master dan Daily Use untuk motor XMax, NMax, Aerox, Lexi.

Ada juga Digital Custom All New Nmax 155 dan Yamaha Heritage Built untuk All New XSR 155. Khusus buat skutik baru All New Nmax 155, kontes modifikasinya dilakukan secara digital.

"Semifinal telah dimulai perdana di Bekasi, dan akan berlanjut ke kota-kota lainnya. Nantikan keseruannya dan saksikan beragam karya modifikasi terbaik motor-motor Yamaha,” kata Yohan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya