Ada Motor Honda yang Selama 7 Bulan Hanya Laku 1 Unit

Honda Navi saat diluncurkan di India, Rabu (3/2/2016).
Sumber :
  • Rushlane

VIVA – Terkadang produsen sepeda motor juga bisa salah memprediksi pasar, meski mereka sudah melakukan riset selama bertahun-tahun. Mau tidak mau, model yang kurang laku harus dihentikan penjualannya.

Penjualan Motor Bulan Maret Naik, Total Sudah Laku 1,7 Juta Unit Sepanjang 2024

Di Indonesia, ada beberapa model Honda yang disetop produksi dan pemasarannya. Salah satu contohnya, skuter matik BeAT Pop. Alasannya, model sporty jauh lebih diminati.

Hal yang sama juga terjadi di India. Dikutip dari Rushlane, Minggu 19 Januari 2020, dua model motor Honda tampaknya akan segera dihentikan penjualannya.

Honda Siapkan Motor Retro yang Gahar

Dua model yang dimaksud adalah Cliq dan Navi, yang sama-sama masuk dalam segmen skuter matik. Namun, bentuknya berbeda, Navi dibuat menyerupai Honda Monkey, sementara Cliq layaknya skutik pada umumnya.

Pada 2019, Cliq edisi baru laku 400 unit, lalu di bulan berikutnya naik menjadi 1.419 unit. Namun, kemudian dua bulan berikutnya sama sekali tidak ada penjualan.

Cihuy, Beli Honda BeAT dapat Promo Menarik

Pada Mei 2019, ada delapan konsumen yang membeli Cliq. Tapi, selama sisa tujuh bulan berikutnya motor tersebut hanya laku satu unit.

Honda Cliq

Nasib tidak jauh berbeda juga dialami Honda Navi. Selama sembilan bulan penjualannya tercatat nol alias tidak laku sama sekali. Padahal, motor ini memiliki bentuk yang cukup menarik dan dibanderol 45 ribu Rupee atau sekitar Rp8,6 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya