Pemotor Ini Punya Skill Tingkat Dewa

Motor tanpa ban belakang
Sumber :
  • Facebook Aziz Arrafif

VIVA – Mengalami musibah ketika sedang melintas di jalan raya, bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Ada yang hanya sekadar mengalami ban bocor, ada juga yang kendaraannya mogok hingga membuat kemacetan panjang.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Ketika ban terkena paku atau pentilnya rusak, maka semua angin akan keluar dan membuat karet bundar itu kempis. Jika dipaksa terus melaju, maka ban bisa rusak dan tidak dapat dipakai kembali.

Satu-satunya cara, adalah membawanya ke tempat tambal ban terdekat. Para pengguna mobil bisa mengganti dengan ban cadangan, sementara pemotor mau tidak mau harus mendorong kendaraan mereka.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Namun, apa jadinya jika musibah ban bocor terjadi di ruas jalan antarkota? Meski ada saja tukang tambal ban yang buka, namun jaraknya bisa sangat jauh. Mendorong motor tentu bukan solusi yang baik, terutama untuk kesehatan.

Baca Juga: Ini Daftar Mobil China per Januari 2020

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Seorang pria yang ada dalam video di bawah ini, rupanya punya solusi untuk hal itu. Meski terbilang ekstrem, namun teknik yang ia pakai berjalan efektif, setidaknya untuk dirinya sendiri.

Dilansir dari laman Facebook milik Aziz Arrafif, Senin 27 Januari 2020, pria tersebut terekam kamera video sedang mengendarai motor tanpa ban belakang. Karet bundarnya ia lepas dari pelek, dan diarahkan ke sisi kiri agar roda tetap berputar tanpa gangguan.

Karena fungsi ban salah satunya untuk membuat perjalanan menjadi lebih nyaman, sudah tentu pria tersebut tidak bisa mendapatkan kemewahan itu. Traksi juga hanya mengandalkan roda depan.

Sesekali, ia tampak berusaha keras mengendalikan kestabilan motornya, karena pelek belakang kehiilangan traksi akibat absennya ban. Hebatnya, motor tetap melaju tanpa menunjukkan tanda-tanda hilang kendali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya