Motor Trail Bekas, Lebih Murah Kawasaki KLX atau Honda CRF150?

Motor trail Kawasaki KLX 150 bekas, jadi pilihan pehobi otomotif
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA –  Kawasaki KLX menjadi salah satu jajaran produk Kawasaki yang dipasarkan di Indonesia. Sepeda motor ini lahir dengan DNA motor trail, namun diracik sedemikian rupa untuk bisa menemani aktivitas harian penggunanya.

Terpopuler Otomotif: Mobil Baru Daihatsu di Indonesia, Tips Jual Motor Bekas agar Cepat Laku

Jika menelusuri laman resmi Kawasaki Indonesia, diketahui bahwa KLX sangat kental nuansa motor offroad. Jantung penggeraknya berasal dari mesin bensin  150cc yang dikombinasikan transmisi manual lima percepatan.

Ada tujuh varian yang bisa dipilih untuk melibas trek offroad, maupun dipakai aktivitas sehari-hari. Dalam kondisi baru, diler-diler merek otomotif Jepang itu menjual KLX150 mulai dari Rp30,7 juta sampai Rp37,3 juta on the road Jakarta.

Tips Jual Sepeda Motor Bekas Agar Cepat Laku

Bagi kamu yang ingin memiliki motor trail KLX namun tak memiliki cukup dana untuk beli yang baru, bisa memilih versi bekasnya. Namun, mencari motor trail bekas itu bukanlah pekerjaan mudah, lantaran penjualan versi barunya tak sebanyak jenis motor lain.

Baca juga: Meluncur Pertengahan Tahun Lalu, Skutik Genio Sudah Ada Versi Bekasnya

Yang Punya Mobil atau Motor Bekas Bebas Pusing Sampai Akhir Tahun

"Motor trail ini mulai banyak peminatnya. Apalagi Arief Muhammad (Youtuber) pernah bikin konten videonya kan, banyak yang tanya dan ingin lihat barang. Tetapi stok unitnya langka. Kalaupun ada, kondisinya sudah enggak normal lah," ujar Hafiz pedagang dari Al bin Said Motor 2 saat dihubungi VIVA, Selasa 28 Januari 2020.

Pria yang bermarkas di kawasan Condet, Jakarta Timur itu mengatakan, meskipun sama-sama mengusung mesin 150cc dan bergaya offroad, Kawasaki KLX lebih banyak yang mencari dibandingkn dengan Honda CRF150. Sebab, harga bekas yang ditawarkan lebih murah.

Honda CRF150L dites di Dago, Bandung oleh sejumlah jurnalis.

Hafiz mengatakan, dilernya memiliki stok unit KLX besutan 2017 dengan kondisi normal. Label harga yang dipasang Rp26,45 juta, bisa dinegosiasi. Sebelumnya, dia pernah menjual CRF dengan tahun pembuatan yang sama, banderolnya mencapai Rp27,5 juta.

"KLX biasanya lebih murah dibandingkan CRF, makanya banyak yang cari bekasnya. Pembelinya biasanya pehobi, makanya jualannya enggak secepat motor lain, tapi pasti ada aja yang mau. Makanya kami stok unitnya," tuturya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya