Budaya Indonesia Ternyata Masih Melekat di Pemotor

Pemotor gotong royong mengangkat sepeda motor keluar dari jalur busway
Sumber :
  • Instagram @jktinfo

VIVA – Perilaku melanggar lalu lintas pengendara sepeda motor kembali tertangkap kamera. Mereka secara bersamaan melintasi lajur yang disediakan khusus untuk transportasi umum, Transjakarta di kawasan Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta Selatan.

Pengendara yang Siksa Pemotor dengan Geberan Knalpot Yamaha RX-King, Akhirnya Begini

Video yang dipublikasikan melalui media sosial Instagram @jktinfo, memperlihatkan puluhan pengendara sepeda motor bersama-sama melintasi jalur khusus bus Transjakarta. Namun, aksi nekat itu tiba-tiba berhenti secara tiba-tiba.

Bahkan, para pengendara maupun penumpang terlihat turun dari sepeda motornya. Mereka dengan kompak dan cekatan, saling membantu untuk menggotong kendaraanya ke lajur sebelah.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Kegiatan itu sebenarnya bukanlah sesuatu yang mudah, sebab jalur busway dibatasi dengan pagar beton. Namun banyak juga kendaraan roda dua yang awalnya terjebak, berhasil keluar dari jalur khusus bus Transjakarta.

Baca juga: Begini Trik Jitu Agar Mobil Bisa Lolos Ganjil Genap

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Rekaman gambar memperlihatkan, aksi gotong royong tak terpuji ini karena pengendara melihat petugas Polisi dari arah berlawanan. Sebagaimana diketahui, menorobos jalur busway merupakan pelanggaran lalu lintas, dan bisa dikenakan sanksi tilang.

Video aksi nekat pengendara sepeda motor yang menggotong kendaraan dari jalur khusus itu, menuai dari beragam komentar dari warga pengguna media sosial Instagram.

"Jangan pernah meninggalkan Budaya Indonesia,'saling tolong menolong'," komentar @taufiq.doank di unggahan tersebut. "Bahu membahu, gotong royong adalah karakter orang Indonesia," tulis @bgs.m.a. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya