Skutik ADV 150 Bikin Pedagang Motor Bekas Galau

Honda ADV 150 meluncur di GIIAS 2019.
Sumber :
  • VIVA/Indra

VIVA – ADV 150 melengkapi jajaran produk sepeda motor Honda yang dipasarkan di Indonesia, sejak Juli 2019. Motor tersebut memiliki tampilan berbeda dari skuter matik lainnya, karena mengusung gaya khas 'kuda besi' untuk berpetualang.

Emak-emak Naik Motor Juga Berulah di Luar Negeri, Lakukan Ratusan Pelanggaran

Penulusuran dari laman resmi Astra Honda, dalam kondisi baru skutik ADV 150 ditawarkan dengan banderol Rp34,077 juta untuk versi Combi Brake System (CBS). Sementara tipe ABS dibanderol Rp37,077 juta on the road Jakarta.

Meski belum genap berusia satu tahun, motor matik ADV 150 ternyata sudah mulai beredar di pasar motor bekas. Meski demikian, populasinya belum sebanyak skuter matik lainnya yang diproduksi pada tahun yang sama.

Dua Skuter Modern Klasik Melantai di IIMS 2024

"Honda ADV 150 kami pernah jual, itu barangnya cepat banget laku. Baru masuk, enggak sampai seminggu sudah laku. Beda sama skutik Vario, NMax atau bahkan PCX," ujar Bambang, staff dari showroom Nazli Motor kepada VIVA, Rabu 29 Januari 2020.

Baca juga: Mau Beli Skutik Vespa Bekas, Ini Daftar Harganya

Pabrikan Motor Asal Prancis Ini Balik ke Pasar Indonesia

Terkait harga jual, kata dia, ADV 150 ABS lansiran September 2019 ditawarkan kepada pelanggan dengan banderol Rp34,5 juta. Selain itu, showroom tempatnya bekerja juga sempat menawarkan versi CBS dengan harga Rp31 juta untuk pembelinya.

"Makanya begitu ada stok, yang lihat dan menawar banyak. Tapi mencari unitnya susah," ucapnya.

Senada dengan Bambang, pedagang motor bekas dari showroom Al bin Said Motor 2, Hafiz mengatakan, mendapatkan unit skutik bergaya offroad ADV 150 bekas bukanlah perkara mudah.

"Motornya mah pasti laku kalau ada, tapi unit bekasnya masih jarang. Kami aja belum pernah megang unit bekasnya ADV 150," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya