Penampakan Ratusan Motor Gesits Siap Kirim, Terkuak Siapa Pembelinya

Ratusan unit motor listrik Gesits siap dikirim ke pemesan
Sumber :
  • Instagram @ptwijayakarya

VIVA – Pada gelaran Indonesia International Motor Show 2019, PT Gesits Technologies Indo (GTI) mencatat angka penjualan cukup tinggi. Selama acara itu berlangsung, mereka telah menerima sekurangnya 1.200 pemesanan.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Menurut Chief Executive Officer GTI, Harun Sjech, konsumen bukan hanya berasal dari perseorangan, melainkan ada beberapa perusahaan yang membelinya borongan, alias dalam jumlah yang tidak sedikit.

Pencapaian tersebut membuat beberapa kalangan merasa, bahwa motor bertenaga seterum itu mulai diminati pasar nasional.

Kemenhub Ingatkan Pemudik Jangan Bawa Motor Listrik Masuk Kapal, Ini Risikonya

Namun, hingga tahun berganti, unit motor tersebut belum terlihat berkeliaran di jalan raya. Sesekali dalam acara khusus, Gesits dikendarai oleh beberapa orang penting.

Meski demikian, pemerintah terus mempromosikan produk hasil kerja sama pemerintah dengan beberapa perusahaan swasta dan BUMN.

5 Moge Listrik Keren yang Punya Performa Kencang

Menteri Riset, Teknologi dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional, Bambang Brodjonegoro mengatakan, Kemenristek sudah sejak awal mendukung proyek motor listrik Gesits.

“Gesits sudah kami dukung, bahkan sejak tahap awal ketika mereka baru punya ide. Kemudian, kasih insentif riset, akhirnya mengembangkan riset hingga jadi produk, prototipe sampai komersialisasi,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Tak heran, jika ada yang menduga bahwa proyek ini adalah satu dari sekian dari program kerja sama yang gagal sebelum berkembang. Namun, PT Wijaya Karya sebagai perakit produk Gesits, menunjukkan fakta yang sebenarnya.

Melalui akun Instagram mereka, dikutip Rabu 5 Februari 2020, Wika memajang ratusan unit Gesits yang siap dikirim ke konsumen.  Sebagian besar motor tersebut diberi kelir putih, dengan grafis khusus di sisi sampingnya.

Pada grafis itu, diketahui siapa yang sudah memesan ratusan unit tersebut. Yakni, PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN.

“Gesits sebagai motor listrik hasil karya anak bangsa kini secara bertahap sedang diproduksi massal oleh WIKA Industri Manufaktur. Salah satunya seperti ini nih saat pengiriman ratusan unit Gesits untuk PLN wilayah Jawa Timur,” tulis pengelola akun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya