Penantang NMax dan PCX Dijual Pertengahan Tahun Ini, Harga Rp18 Juta

Aprilia XSR 160
Sumber :
  • Autox

VIVA – Meski sudah jadi tren sejak lima tahun lalu, namun skuter matik berbodi bongsor hingga saat ini masih banyak diminati oleh konsumen. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga di beberapa negara Asia lainnya.

Terpopuler: Daftar Pajak Tahunan Toyota Fortuner, Duel Yamaha Nmax vs Honda PCX Bekas

Hal itu dimanfaatkan oleh salah satu anak perusahaan Piaggio Group, yakni Aprilia, dengan cara memasarkan produk baru.

Dikutip dari Autox, Kamis 6 Februari 2020, Aprilia baru saja membuka selubung SXR 160 di India. Wujudnya mirip dengan Honda PCX dan Yamaha NMax, yang masuk dalam segmen skutik bongsor.

Duel Yamaha NMAX vs Honda PCX di Pasar Motor Bekas, Siapa Paling Laris?

Produk ini adalah pengembangan dari seri SR, yang sebelumnya sudah lama dipasarkan di beberapa negara. Bagian depannya besar, lengkap dengan pijakan kaki nyaman untuk pengendara maupun pembonceng.

Panel instrumen tersimpan rapi di depan setang, dan terlindungi oleh penahan angin berukuran sedang. Setangnya dibungkus oleh tutup berbahan plastik, sama seperti NMax.

Enaknya Jadi PNS, Baru Masuk Kerja Setelah Lebaran Dikasih Motor Baru

Dua lampu berteknologi LED siap menerangi jalanan di depan. Pengguna jalan di belakang dapat mudah melihat XSR 160, karena ukuran lampu belakangnya cukup besar.

Aprilia XSR 160

Joknya juga dibuat nyaman dan lega, sehingga penumpang bisa duduk dengan leluasa dan tidak mudah pegal. Antara pengendara dan pembonceng dibuat beda tingginya, sama seperti motor matik pada umumnya.

Kuda besi ini dibekali mesin satu silinder berkapasitas 160cc. Aprilia juga berencana untuk menghadirkan versi 125cc. Soal harga, motor yang bakal resmi dijual mulai pertengahan 2020 ini dibanderol hampir 100 ribu Rupee, atau sekitar Rp18 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya