Kawasaki Hadirkan Ninja 4 Silinder, Honda Indonesia: 2 Saja Cukup

Kawasaki Hadirkan Ninja 4 Silinder, Honda Indonesia: 2 Saja Cukup

Booth Honda motor di GIIAS 2018
Sumber :
  • AHM

VIVA – Para penggemar sepeda motor jenis sport di Indonesia, dibuat heboh oleh langkah Kawasaki. Pabrikan motor asal Jepang itu, akan menghadirkan Ninja 250 dengan mesin empat silinder.

Pas Banget, Motor Ninja Jatuh Depan Bengkel Kawasaki

Beberapa waktu lalu, unit motor pernah dipajang di pameran Tokyo Motor Show 2019. Pada awal tahun ini, motor gahar itu hadir di Tanah Air, tepatnya di diler Kawasaki yang ada di bilangan Jakarta Pusat. Ada kemungkinan, peluncuran akan dilakukan berbarengan dengan acara akbar Kawasaki Indonesia.

Kehadiran Ninja 250 dengan empat piston, seolah mengajak kita kembali ke era awal 90-an. Pada masa tersebut, empat pabrikan motor andalan Negeri Matahari Terbit pernah menjual produk serupa.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

Namun, kala itu teknologinya belum secanggih sekarang. Sistem pengabutan masih memakai karburator, dan desain bodinya tidak semenarik yang ada saat ini.

Kini, Ninja 250 baru diprediksi memiliki tenaga yang lebih besar. Banderolnya tidak murah, menurut beberapa informasi angkanya sekitar Rp100 juta.

Viral Definisi Sepeda Motor Sesungguhnya

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya mengaku bahwa motor baru Kawasaki itu cukup menarik.

“Ninja empat silinder menarik, ada pilihan baru untuk konsumen,” ujarnya di Jakarta, Jumat 7 Februari 2020.

Meski demikian, Thomas mengaku bahwa hingga saat ini AHM belum membutuhkan mesin dengan spesifikasi tersebut.

“Kami melihat, konsumen Indonesia dengan motor 250cc, kondisi infrastruktur dan kebiasaan mereka, saat ini sudah cukup dengan dua silinder,“ tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya