Desain Grafis Motor Gesits Jadi Sorotan Netizen

Ratusan unit motor listrik Gesits siap dikirim ke pemesan
Sumber :
  • Instagram @ptwijayakarya

VIVA – Gesits dikenal sebagai salah satu sepeda motor buatan anak bangsa, yang menggunakan energi listrik sebagai penggeraknya. Kendaraan ini dikabarkan sudah bisa dipesan, namun hingga kini belum terlihat berseliweran di jalan raya.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Pekan lalu, PT Perusahaan Listrik Negara mengunggah foto ratusan motor Gesits yang ada di pabrik perakitan PT Wijaya Karya. Mereka diketahui memesan 265 unit, untuk keperluan operasional di Unit Induk Distribusi Jawa Timur.

“Menuju era kendaraan listrik, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur manfaatkan motor listrik untuk menunjang kegiatan operasional yang tersebar di seluruh unit yang ada di Jawa Timur. Total terdapat 265 unit Gesits,” tulis PLN di akun Instagram, dikutip Senin 10 Februari 2020.

Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

Namun, kehadiran motor tersebut rupanya membuat warganet heboh. Dilansir dari laman Facebook Bekakas, desain grafis Gesits pesanan PLN dipermasalahkan oleh seseorang di dunia maya.

Baca Juga: Liat Nih Bocoran Yamaha Aerox 155 Baru

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Orang tersebut mengaku, ia diminta untuk membuat desain itu. Namun, ia tidak menerima upah atas hasil karyanya itu. Ia kemudian mengunggah keluhannya itu, dan tidak lama kemudian mendapat tanggapan dari pihak PLN maupun Gesits.

PLN mengaku, sudah menyerahkan sepenuhnya proses desain ke Gesits. Sehingga, mereka tidak tahu mengenai permasalahan itu.

Sementara itu, Gesits juga sudah mengeluarkan klarifikasi, yang menyatakan bahwa kasus tersebut telah diselesaikan secara baik-baik. Sang desainer juga sudah menghapus unggahan keluhannya.

Meski demikian, hal itu tidak langsung membuat warganet puas. Mereka masih membahas soal tidak profesionalnya bisnis yang dijalankan oleh perusahaan itu.

“Sudah diklarifikasi..cuma sayang..designer nya yg di suruh klarifikasi,” komentar warganet.

“Setelah klarifikasi dan tau design yang di maksud bermasalah.. selanjutnya bagaimana mbah admin.. malu loh kalo tetep di pakai,” tulis warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya