Motor Triumph Bakal Hadir dengan Mesin 200cc dan Harga Murah

Peluncuran motor Triumph di Jakarta, Rabu (17/9/2014).
Sumber :
  • Foto: VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA – Berbeda dengan Eropa, pasar sepeda motor di Asia didominasi kendaraan dengan mesin berkapasitas kecil. Jumlah unit yang terjual juga jauh lebih banyak dibandingkan kawasan lainnya.

Enaknya Jadi PNS, Baru Masuk Kerja Setelah Lebaran Dikasih Motor Baru

Masih besarnya pangsa pasar sepeda motor di Asia, membuat banyak pabrikan tertarik untuk melebarkan sayap mereka. Seperti yang dilakukan oleh produsen motor gede asal Inggris, Triumph.

Dilansir dari Greatbiker, Senin 17 Februari 2020, Triumph dikenal sebagai merek moge legendaris yang kerap menawarkan produk dengan desain unik.

Terpopuler Otomotif: Motor Baru Honda Lebih Irit dari BeAT, Efisiensi Bahan Bakar Hyundai

Meski kini memiliki model motor petualang, namun motor Triumph yang dikenal abadi adalah model klasik, seperti Bonneville dan Speed Twin.

Untuk bisa menembus pasar Asia, mereka bekerja sama dengan salah satu pabrikan motor asal India, yakni Bajaj. Kolaborasi keduanya akan menghasilkan sebuah produk, yang mengusung mesin dengan kapasitas kecil.

Terpopuler Otomotif: Motor Baru Lebih Irit dari Honda BeAT, Pungli Tiap 2 Meter di Bekasi

Menurut informasi yang beredar, motor baru Triumph akan tersedia dalam enam model, dan kapasitas mesinnya mulai dari 200cc.

Tak hanya itu, harga yang ditawarkan juga jauh lebih terjangkau. Jika saat ini banderol motor Triumph ada di kisaran Rp400 juta, maka nantinya bakal di bawah Rp100 juta.

Sayangnya, hingga saat ini belum diketahui bentuk dari motor tersebut. Namun, yang jelas produksi akan dilakukan di pabrik Bajaj di India.

Sebelumnya, kerja sama seperti ini sudah dilakukan lebih dulu oleh BMW dan TVS. Mereka menawarkan BMW G 310 yang mengusung mesin 313cc, dan dibanderol Rp100 jutaan, dengan status off the road.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya