Harga Rp13 Juta, Motor Ini Sudah Pakai Suspensi Upside Down

Komunitas motor Viar Cross X
Sumber :
  • Dok: Viar

VIVA – Desain menjadi salah satu yang diperhatikan konsumen, saat hendak membeli kendaraan. Ada yang menyukai bentuk sederhana, namun tidak sedikit juga yang gemar dengan mobil atau motor berpenampilan gagah.

Gagahnya KTM Duke 890 GP dengan Livery MotoGP

Salah satu model sepeda motor yang punya tampang gagah dan dianggap bisa bikin pengendaranya percaya diri, yakni trail. Sejak beberapa tahun belakangan ini, populasinya semakin bertambah.

Motor trail umumnya dipakai untuk mengangkut hasil bercocok tanam di perkebunan, atau sebagai alat transportasi menebus wilayah yang belum memiliki akses jalan.

Pejabat Ini Bikin Baju Istrinya Sobek Karena Pakai Motor Trail

Namun kini, banyak yang mengendarainya di perkotaan. Motor jenis ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, khususnya oleh mereka yang gemar berpetualang.

Baca juga: Begini Aksi UAS Jalan-jalan Naik Moge Harley Davidson di Brunei

Tips Bersihkan Rantai Motor Trail yang Sering Dipakai Trabasan

Tak heran, apabila ada beberapa produsen motor yang kemudian menawarkan jenis tersebut di Tanah Air. Tak hanya pabrikan asal luar negeri, ada juga merek lokal yang turut meramaikan pasar tersebut.

Salah satunya, produsen motor asal Semarang, Jawa Tengah, yakni Viar. Produk andalan mereka, Cross X 150 ditawarkan dengan harga promo sebesar Rp13 juta saja. Tapi, statusnya masih off the road alias belum termasuk pajak dan bea balik nama.

Cross X 150 dibekali dengan mesin 150cc, dan dilengkapi sistem cakram pada roda depan dan belakang. Suspensi depan sudah menganut model upside down, dan peredam kejut tunggal di bagian belakang.

“Kami berharap, program ini dapat membantu mewujudkan keinginan teman-teman untuk memiliki motor trail yang mumpuni,” ujar Marketing Communication Viar Motor Indonesia, Frengky Osmond di Jakarta, Selasa 18 Februari 2020.

Ada komunitasnya

Layaknya motor lain, Viar Cross X juga memiliki komunitas. Khusus untuk Jabodetabek, namanya Viar Owner Cross atau VOC. Sementara, di Nusa Tenggara Timur mengusung nama Flobamora Viar Owner Cross Rider (FLOVER).

Komunitas ini baru saja diresmikan di Kupang, dengan jumlah anggota sebanyak 30 orang. Ketua FLOVER, Stenly menjelaskan, adanya klub ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk bertukar informasi dan memberikan masukan terkait pengembangan produk-produk Viar ke depannya.

“Kami harap, FLOVER akan semakin berkembang dengan menjunjung tinggi safety riding dan menjadi wadah edukasi serta menjadi bagian dari kampanye keselamatan berkendara,” tutur Area Marketing Manager Viar Motor Indonesia wilayah NTT, Haryadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya