Pemotor Jakarta Punya Jalur Gak Biasa Buat Mengakali Macet

Aksi pemotor melewati area pemakaman untuk potong jalan.
Sumber :
  • screenshot Instagram jakarta.keras

VIVA – Macet merupakan risiko yang harus dihadapi pengguna kendaraan di ibu kota. Tak hanya pengemudi mobil, pengendara sepeda motor pun kerap terjebak situasi itu.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Kondisi jalanan yang padat, akhirnya membuat pemotor mencari jalur alternatif. Dengan bodi yang ramping, jelas membuat sepeda motor lebih mudah mencari jalan potong.

Namun, tak semua jalan potong yang dipilih dalam kondisi normal. Hal tersebut seperti yang terekam kamera dan beredar di media sosial Instagram, melalui akun @jakarta.keras.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Aksi nekat dari pemotor di Jakarta ini, mengundang perhatian karena jalur yang dipilih bukan jalan yang umum dilewati. Pengendara memilih jalur pemakaman, untuk menghindari kemacetan.

Baca juga: Daihatsu Indonesia Buka Selubung Mobil Baru Bulan Depan

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

"Untuk menghindari kemacetan, puluhan pemotor mencari jalur alternatif melewati pemakaman Menteng Pulo, Jakarta Selatan. Gimana menurut kalian?" tulis akun @jakarta.keras, dikutip VIVA.co.id, Rabu 19 Februari 2020.

Video singkat yang diunggah, memperlihatkan pemotor memotong jalan melalui area tengah pemakaman. Pengendara terlihat berjalan pelan, bahkan ada yang mendorong kendaraannya saat melintas di antara makam.

Aksi tersebut, langsung memancing kreativitas dari warga penghuni Instagram. "Selagi ada kuburan, kenapa harus lewat jalan raya," komentar warga pengguna Instagram.

"Tempat terakhir aja di jadiin alternatif. Kreatif banget orang Indonesia," komentar Netizen. "Mendekatkan diri dengan liang lahat," tulis akun Instagram lainnya di kolom kometar unggahan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya